Toyota 86 2017 Akhirnya Dapat Paket Upgrade TRD

Toyota 86 2017 Akhirnya Dapat Paket Upgrade TRD
0  komentar

AutonetMagz.com – Facelift dari Toyota 86 yang sudah muncul kemarin cukup fair, karena selain perubahan eksterior dan interior, tenaga mesinnya juga naik meski hanya sedikit, dan hanya versi transmisi manual yang dapat tenaga dan torsi ekstra, sementara yang matik harus puas dengan tenaga dan torsi yang lama. Tidak lama kemudian, saudara kembar Toyota 86, yakni Subaru BRZ ikut di-facelift dengan formula yang mirip-mirip.

toyota 86 2017 trd wallpaper

Lalu, berikutnya apa dong? Tak lain dan tak bukan adalah pengenalan paket upgrade dari TRD untuk Toyota 86. Paket dari TRD diawali dengan body kit simpel, contohnya front splitter depan yang ditemani sepasang LED DRL. Side skirt serta ornamen bumper belakang turut hadir, dan jika 2 lubang knalpot standar Toyota 86 kurang greget, TRD menyediakan tail pipe baru dengan 4 lubang. Untuk kali ini, Toyota menyediakan 2 pilihan spoiler dan 3 pilihan pelek.

toyota 86 2017 trd spoiler

Untuk yang ingin spoiler yang simpel saja, TRD punya lip spoiler kecil untuk dipasang di bagasi, tidak lebay dan masih selaras dengan desain Toyota 86, apalagi spolier ini akan dicat sewarna bodi. Lain cerita untuk yang suka tampil ekstravagan, ada spoiler berbahan carbon fiber yang menjulang tinggi bak tiang jemuran, dan dibiarkan berwarna hitam dengan tekstur carbon fiber yang jelas. Pilih yang mana, semuanya terserah pembeli nanti.

toyota 86 2017 trd rear

Sementara peleknya ada pelek 18 inci palang lima buatan TRD sebagai penawaran utama. Namun jika konsumen kurang sreg dengan pelek TRD itu, ada pilihan pelek palang tujuh dari SARD dan pelek multispoke dari TOM’S, dan ini masih termasuk di paket upgrade TRD untuk Toyota 86. Akan tetapi, pelek SARD dan TOM’S ini ukurannya hanya 17 inci, 1 inci lebih kecil daripada pelek TRD. Oh ya, sensor Tire Pressure Monitoring System TRD dan hidrolik penahan kap mesin dari TOM’S juga bisa dibeli.

pelek sard dan toms toyota 86 trd

Tambahan lain mencakup sektor pemantapan handling, karena TRD menyediakan front tower brace, underbody brace, coilover kit untuk suspensi dengan fitur adjustable serta strut bar. Ya, memang tidak ada upgrade untuk tenaga atau torsi, tapi toh Toyota 86 facelift manual sudah dapat ekstra tenaga dan torsi dari sananya, biarpun kesannya jadi mirip dengan TRD Sportivo yang ada di sini yang selalu menyentuh eksterior, interior, kadang kaki-kaki, dan yang pasti mengubah harga.

toyota 86 2017 trd strut bar

Untuk saat ini, paket upgrade TRD untuk Toyota 86 facelift hanya tersedia di dealer-dealer Toyota di Jepang saja, belum ada rencana untuk disebar luaskan ke negara lain yang juga menjual Toyota 86. Apa opinimu mengenai paket upgrade Toyota 86 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Der Klopp Reds

    Ada bocoran harga konversi Yen ke Rupiah gak bro?

    Kali aja bisa impor langsung dari Jepun. ?