Tim Indonesia Kembali Merajai Shell Eco Marathon 2018!

by  in Berita&Event&Nasional
Tim Indonesia Kembali Merajai Shell Eco Marathon 2018!
0  komentar

AutonetMagz – Lomba kendaraan hemat enrgi tahunan yang didukuing sepenuhnya oleh Shell, atau yang kita kenal sebagai Shell Eco Marathon Asia 2018 telah berhasil mencapai tahap akhirnya pada hari ini, Minggu 11 Maret 2018, di Changi Exhibition Center, Singapura.

Hasilnya? lagi-lagi tim Indonesia berhasil mendominasi  kategori Urban Concept dengan meraih 5 penghargaan dari 7 penghargaan yang tersedia. Dimana para tim juara Urban Concept tersebut akan bertanding di final Shell Eco Marathon Drivers World Championship – Regional Asia pada hari Minggu ini di tempat yang sama.

Kelima tim yang memenangkan penghargaan tersebut adalah: ITS Team 2 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Semar Urban UGM Indonesia Universitas Gadjah Mada), Garuda UNY Eco Team (Universitas Negeri Yogyakarta), Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Bumi Siliwangi Team 4 (Universitas Pendidikan Indonesia).

Pencapaian jarak dari kelima tim pemenang Urban Concept kategori Internal Combustion Engine untuk tim Indonesia adalah: ITS Team2 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dengan 315 km/liter, Semar Urban UGM Indonesia (Universitas Gadjah Mada) dengan 267 km/liter, Garuda UNY Eco team (Universitas Negeri Yogyakarta) dengan 215 km/liter, Sadewa Universitas Indonesia) 205 km/liter, Bengawan Team 2 (Universitas Sebelas Maret) dengan 170 km/liter.

Sementara untuk kategori baterai elektrik adalah: Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) menempati juara ke-2 dengan pencapaian 125 km/kwh di bawah tim LH-EST dari Vietnam, dan juara 3 diduduki oleh tim Bumi Siliwangi Team 4 (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan pencapaian 108 km/kwh.

Jadi mari kita tunggu apakah tim-tim dari Indonesia dapat meningkatkan pencapaian ini dengan menjuarai Drivers’ World Championship – Regional Asia yang dilaksanakan hari ini, Minggu 11 Maret 2018? mari kita tunggu dan doakan bersama.

Read Prev:
Read Next: