Ternyata Honda Mobilio Versi India Bukan Buatan Indonesia!

by  in Honda&International
Ternyata Honda Mobilio Versi India Bukan Buatan Indonesia!
0  komentar

Honda Mobilio India

Jakarta, AutonetMagz – Kabar mengejutkan datang dari India, meskipun pertama kali AutonetMagz pernah mendapatkan informasi dari sumber internal Honda bahwa tahun ini Honda Mobilio tidak akan di ekspor untuk melengkapi kebutuhan pasar luar negeri, ternyata pada Delhi Auto Expo 2014 yang diadakan Februari ini, Honda Car India juga memperkenalkan Honda Mobilio.

Namun ternyata Honda Mobilio yang akan diluncurkan di India bukanlah Honda Mobilio rakitan Indonesia hasil pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat yang biasa kita kenal dengan CKD (Completely Knock Down). Namun Honda Mobilio versi India akan dirakit di Tapakura, India dalam waktu dekat ini. Jadi PT Honda Prospect Motor Indonesia tidak mengekspor Mobilio untuk kebutuhan Honda India.

Lalu bagaimana dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand? Sepertinya kita akan mengacu pada sumber internal dalam Honda yang mengatakan bahwa Honda Mobilio tidak akan di ekspor dalam waktu dekat dalam rangka memenuhi permintaan dalam negeri yang cukup banyak.

Read Prev:
Read Next: