2015 Ferrari California T Facelift Kini Dengan Mesin Baru

2015 Ferrari California T Facelift Kini Dengan Mesin Baru
0  komentar

Ferrari California T 2015

AutonetMagz – Ferrari mungkin tidak ingin ketinggalan trend facelift pada line-up model-model mobil terbaiknya. Berbeda dengan Lamborghini yang selalu memberikan edisi-edisi khusus dengan seri-seri tertentu, justru Ferrari memilih facelift sebagai salah satu bentuk peremajaan.

Ubahan paling besar yang ada pada model Ferrari California T Facelift ini tentu ada pada penambahan huruf “T” yang menandakan disematkannya sebuah turbocharger. Mesin baru berkapasitas 3.900 cc turbocharger ini lebih kecil namun memiliki tenaga yang lebih besar dengan angka 560 Ps dan torsi 710 Nm.

Ferrari California T 2015

Namun sebenarnya mesin tersebut bukanlah mesin baru, karena sebelumnya sudah pernah disematkan pada Maserati Quattroporte dan Maserati Ghibli dengan output tenaga yang lebih kecil sebesar 530 Ps.

Sebelumnya, Ferrari California menggunakan mesin naturally aspirated 4.300 cc yang memiliki tenaga 490 Ps dan torsi hanya 505 Nm.

Ferrari California T 2014

Maka dari itu performanya terdongkrak lebih cepat 0.2 detik menjadi 3.6 detik dari 3.4 detik dan kecepatan maksimumnya menjadi 316 km/jam dari yang sebelumnya 312 km/jam.

Lucunya, Ferrari kini juga mengikuti jejak penghematan bahan bakar yang sedang menjadi tren dengan menambahakan teknologi “HELE” pada mobil ini. meskipun bukan supercar hybrid, Ferrari California T 2015 dapat mencatat konsumsi BBM hanya sebanyak 10.5 Liter saja untuk menempuh jarak 100 Kilometer.

Interior Ferrari California T 2015

Sedangkan pada bagian sasis, Ferrari mengaku telah memberikan improvisasi pada steering response dengan memberikan per baru dan Manaride dampers generasi terbaru yang bereaksi lebih cepat 50% dibandingkan generasi sebelumnya.

Nah, untuk eksterior, rasanya tidak perlu dijelaskan, karena sangat terlihat perbedaannya antara Ferrari California dan Ferrari California T 2015. Coba saksikan saja videonya di bawah ini. Ajiiibb….!

Read Prev:
Read Next: