Teknologi Vehicle-to-Vehicle (V2V) Diperkenalkan oleh Ford

by  in Ford&Hi-Tech
Teknologi Vehicle-to-Vehicle (V2V) Diperkenalkan oleh Ford
0  komentar
vehicle to vehicle

Taiwan, AutonetMagz – Pernah membayangkan sebuah mobil yang memiliki teknologi untuk berkomunikasi satu sama lain untuk mencegah terjadinya kecelakaan ketika berkendara? Ford kali ini memperkenalkan teknologi mobil cerdas yang diterapkan pada Ford Kuga dan Ford Mustang di ajang perhelatan teknologi akbar Computex di Taiwan.

Ford menampilkan bagaimana dua buah Ford Kuga melakukan demonstrasi penggunaan teknologi Vehicle-toVehicle (V2V) di lapangan parkir Miramar, distrik Zhongshan, Taipei yang tidak jauh dari pameran Computex. Teknologi ini menunjukan bagaimana mobil satu sama lain dengan menggunakan sinyal seperti Wi-Fi untuk membuat pengendaraan lebih aman.

Teknologi yang pernah ditampilkan pada CES 2014 ini akan memberikan anda peringatan jika mobil-mobil di dekat anda memiliki kondisi darurat seperti melakukan pengereman mendadak, menyusul atau terjadi kecelakaan. Sehingga sebelum anda ikut menjadi salah satu bagian dari kecelakaan, mobil anda sudah memberitahukan anda untuk melakukan ancang-ancang menghadapi situasi yang berbahaya.

Teknologi ini dikembangkan oleh Ford bersama dengan St. Petersburg Polytechnic University di Russia yang awalnya merupakan teknologi komunikasi yang digunakan antar robot, ini adalah bukti komitmen Ford untuk melindungi konsumen dari kecelakaan lalu lintas dengan membuat mobil berteknologi canggih yang mampu berkomunikasi satu dengan yang lainnya.

Penasaran bagaimana teknologi ini bekerja? agak sulit untuk menjelaskannya dengan kata-kata, untung saja The Verge sudah berkesempatan mencoba teknologi ini di CES 2014 silam, simak videonya dibawah!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr