Teaser Mercedes-AMG GT R Tersebar, Rilis 24 Juni!

Teaser Mercedes-AMG GT R Tersebar, Rilis 24 Juni!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki Mercedes AMG-GT dan GT S sebagai sportcar harian dari Mercedes Benz merupakan cara untuk menyadarkan Porsche 911, McLaren 570S, Audi R8 dan BMW 6 Series kalau bukan hanya mereka saja yang bisa jadi mobil sport yang ramah dengan padatnya jalanan perkotaan. Tapi bagaimana jika sudah membahas versi performance dengan rancang bangun yang lebih berorientasi kepada kegunaaan sirkuit?

Di sini kita berbicara mengenai mobil seperti Porsche 911 GT3 RS dan McLaren 675LT (karena belum ada 570LT), karena mereka adalah versi upgrade yang lebih siap balap daripada versi standarnya. Bagaimana jawaban dari pesaing? Ada, bukan dari BMW dan bukan juga dari Audi, tapi dari Mercedes Benz. Teaser Mercedes-AMG GT R yang tidak ada korelasinya dengan Nissan GT-R ini baru saja dipamerkan oleh Mercedes Benz.

teaser interior mercedes amg gt r

Mobil ini akan meluncur di Goodwood Festival of Speed pada hari Jumat, tanggal 24 Juni mendatang. Apa dulu yang bisa kita tahu tentang Mercedes-AMG GT R untuk saat ini? Well, ia akan tetap pakai mesin 4.000 cc V8 twin turbo yang sama seperti AMG GT lain, tapi tenaganya akan dipompa hingga menyentuh 600 hp-an, torsi juga pasti naik dan girboks kopling ganda 7 percepatannya akan diulik sehingga akselerasi 0-100 km/jam-nya bisa lebih kencang dari 3,8 detik milik AMG GT S.

Jika bobot AMG GT S sekarang sekitar 1.645 kg, Mercedes-AMG GT R akan mencoba diet ketat dengan penggunaan bahan serat karbon alias carbon fiber di badannya. Interior akan lebih difokuskan ke aura balap, demikian juga dengan eksteriornya. Ban, rem, suspensi dan setting setir akan ditingkatkan pula spesifikasinya biar cocok dengan tenaganya yang meningkat.

emblem mercedes amg gt r

Tidak seperti AMG GT biasa, Mercedes-AMG GT R diberkahi spoiler belakang yang tidak bisa ngumpet saat kecepatan rendah. Kami masih penasaran dengan mobil ini, jujur saja, tapi ya sudahlah, menunggu 9 hari untuk mengenalinya sepertinya tidak lama-lama amat. Oh ya, AMG GT R ini bisa jadi bukan varian tertinggi dari AMG GT, karena kemungkinan akan ada edisi terbatas bernama Mercedes AMG GT Black Series. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Nakazato Kira

    Penasaran nanti saat lawan R35 Nismo.

    GT-R vs GT-R “KW” :v /

    • RSV

      GT-R kw? sekedar info aja nama GTR gak cuma dipake nissan, banyak juga dipake mobil lain, sama kaya “GTI” gak cuma VW yg pake kan?

      • Nakazato Kira

        GT-R indetik ama Nissan, GTI indetik ama VW.

        Walaupun ga dilarang dimataku tetap aja “KW” kalau bukan Nissan yang makai :p

  • Masih kecil

    Mantapp….