Preview Jaguar F-Pace Indonesia : Kucing Besar Inggris Siap Menerjang

Preview Jaguar F-Pace Indonesia : Kucing Besar Inggris Siap Menerjang
0  komentar

AutonetMagz.com – Jaguar itu memang sejenis kucing besar, tapi rasanya Jaguar F-Pace inilah Jaguar terbesar di dunia saat ini, bahkan dibandingkan Jaguar asli sekalipun. Kemarin, PT. Grandauto Dinamika yang mengepalai merek Jaguar-Land Rover dan Bentley di Indonesia sudah melakukan sneak preview calon andalan baru Jaguar di Indonesia, yakni SUV pertama mereka yang dinamai F-Pace.

jaguar f-pace r-sport indonesia

Tergolong lumayan cepat juga F-Pace sampai ke Indonesia, karena mobil ini sendiri di luar sana belum basi di kolom berita media internasional manapun. COO PT. GAD, Roland Staehler dengan sangat percaya diri dengan menyebutkan kalau Jaguar F-Pace akan memberikan Porsche Cayenne dan Porsche Macan persaingan yang sengit. Secara ukuran, dimensi F-Pace berada di antara Cayenne dan Macan, tapi mungkin lebih adil jika langsung disandingkan dengan Cayenne.

jaguar f-pace r-sport indonesia rear

Dan waktu selubung pertama kali dibuka dan kami melihat langsung sosoknya, tidak bisa dipungkiri, desainnya cantik parah untuk sebuah SUV. Coba lihat yang versi First launch editionnya yang berwarna biru, lampu LED-nya tersusun rapi dan estetikanya sangat diperhatikan. Jika kami sedang berada di jalan raya dan harus berhenti di belakang Jaguar F-Pace ini, kami tidak akan keberatan. Buritannya seksi sekali, apalagi dengan lampu belakang yang mirip mobil sport Jaguar F-Type.

interior jaguar f-pace indonesia

SUV dengan pelek 22 inci (atau 23 inci untuk Jaguar F-Pace First launch edition) ini punya interior yang konsepnya seperti Jaguar lain : mengutamakan keindahan di atas aspek lain. Itu sebabnya kita punya doortrim dengan desain seolah punya sandaran tangan bertingkat, padahal yang paling atas itu bukan untuk armrest. Menggunakan layar 12,3 inci untuk panel instrumennya, desainnya bisa berganti tergantung mode berkendara yang dipilih, tapi hanya ada 2 desain saja, padahal mode berkendaranya ada lebih dari 2.

knalpot jaguar f-pace indonesia

Jaguar F-Pace punya panoramic roof, tapi hanya tipe First launch edition yang atap kacanya bisa dibuka. Selebihnya, semuanya sangat Jaguar, karena kita punya sistem informasi yang mirip dengan Jaguar XE dan XF, kenop putar untuk transmisinya pun demikian. Mengenai ruangan, semuanya lega di depan dan belakang, bagasinya juga lega dan sudah ada power tailgate, tapi untuk bibir bagasinya tidak bisa dibilang rendah-rendah amat.

mesin jaguar f-pace indonesia

Di Indonesia, Jaguar F-Pace akan diperkuat dengan mesin 3.000 cc V6 dengan supercharger, dan ini adalah mesin yang sama dengan Jaguar F-Type. Ini berita bagus, karena itu berarti kita akan punya tenaga sekitar 380 PS-an, dan suara mesin V6 ini termasuk yang paling merdu dan berkarakter yang pernah dibuat. Transmisinya otomatis 8 percepatan, dan penggeraknya sudah pakai AWD. Terdengar sangat menjanjikan bukan?

emblem jaguar f-pace indonesia

Status Jaguar F-Pace ini masih preview di Indonesia, dan peluncuran resminya baru akan dilakukan di GIIAS 2016. Maka dari itu, harga dan spek resminya belum dibeberkan terang-terangan. Yang bisa diketahui adalah hanya akan ada 1 pilihan mesin untuk Jaguar F-Pace spek Indonesia, yakni 3.000 cc V6 supercharger ini. Apa opinimu soal kucing besar yang makin besar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio