Tampang Hyundai Venue Terkuak, Bak Mini Santa-Fe

by  in Berita&Hyundai&International
Tampang Hyundai Venue Terkuak, Bak Mini Santa-Fe
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya pihak Hyundai sudah menebarkan teaser dari produk barunya yang secara jelas bakal diberi nama Hyundai Venue. Nah, baru – baru ini ada beberapa foto yang membocorkan tampang dari Hyundai Venue, baik mulai wajah depananya, sisi belakang, hingga pada bentuk dashboard-nya. Dan satu kesimpulan singkat jika kalian melihat wajah depannya adalah, “Ini sih Baby Hyundai Santa Fe”.

Yap, itu adalah kalimat yang langsung muncul di kepala kami saat melihat wajah dari Hyundai Venue berkelir merah seperti terlampir di gambar. Lho? Bukannya Hyundai Kona juga punya tatanan wajah yang juga 11 – 12. Memang, Hyundai Kona juga menggunakan lampu bertingkat seperti hal-nya Hyundai Venue dan Hyundai Santa Fe, malahan Hyundai Kona adalah pelopornya. Namun jika dilihat secara menyeluruh dari wajah depannya, Hyundai Venue memiliki kesan sebuah SUV yang lebih tough dan macho, sedangkan Hyundai Kona lebih ke arah funky seperti Nissan Juke dan Toyota C-HR.

Masih di sisi depannya, Hyundai Venue menggunakan lampu utama proyektor yang diletakkan berdampingan dengan lampu jauhnya d sisi tengah bumper depan. Sedangkan di atasnya ada lampu sipit yang sejauh ini kami duga sebagai lampu sein dan positioning lamp ataupun DRL. Sedangkan lampu kabut mungil ada di sisi bawah. Grille dari Hyundai Venue berbentuk ala Hyundai kekinian, namun dengan aksen krom berbentuk palang yang sedikit over. Oiya, krom juga membingkai housing lampu utamanya. Bumper depannya menggunakan aksen berkelir abu- abu dengan skid plate senada.

Pindah ke samping, hanya terlihat jika Hyundai Venue menggunakan velg dualtone dengan warna silver dan dark grey yang berbentuk kipas dan ukurannya nampak sesuai. Untuk foto sisi belakang, terlihat jikalau buritan Hyundai Venue tidak se-‘wah’ wajah depannya. Buritannya lebih mengitak dengan tarikan garis tegas. Terlihat ada emblem ‘SX’ yang menandakan varian dan emblem ‘Turbo’ yang berkelir merah, tentunya kalian tahu artinya apa. Untuk lampu belakang, betuknya mengotak, dan terlihat samar – samar ada LED Bar di sisi salamnya. bentuk lampu ini sekilas mengingatkan kami pada lampu belakang VW Polo yang dijual di Indonesia.

Bumper belakangnya tak terlihat jelas karena tertutupi, namun terlihat jika lampu mundur terpisah dari lampu utamanya dan diposisikan di bumper belakangnya. Oiya, terlihat juga ada rear defogger namun tak nampak ada rear wiper. Masuk ke interior, bisa kami katakan bahwa desain dashboard dari Hyundai Venue ini cukup segar dan modern plus sporty. Layar sistem infotainmentnya dibuat floating dengan bentuk bak tablet yang dilem diantara dua kisi AC. Sedangkan kontroler untuk HU ini ada tepat di bawahnya. Untuk dial AC terlihat ada 2 buah dengan 1 layar bulat di tengah dan tentunya sudah digital dengan fitur Auto AC.

Sekilas terlihat jika setir Hyundai Venue ini juga sudah menggunakan model yang sama persis dengan milik Hyundai Kona, dan panel instrumennya sudah menggabungkan tampilan analog dan layar digital. Sisanya, nampak jika Hyundai Venue memiliki colokan USB di sisi tengah bderama dengan power outlet, dan setirnya diberikan jahit – jahitan yang berarti sudah berlapis kulit. Jadi, bagaimana menurut kalian bocoran sosok Hyundai Venue ini? Belum jelas apakah mobil ini bakal dijual di Indonesia atau tidak, namun yang jelas saudara dekatnya-lah yang bakal unjuk gigi di tanah air dalam waktu dekat ini. Oiya, mobil ini bakal diperkenalkan resmi 17 April mendatang ya di New York Auto Show 2019.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana