Teaser All New Tracker & Trailblazer Diumbar, Rilis 16 April di China

Teaser All New Tracker & Trailblazer Diumbar, Rilis 16 April di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah teaser kembali muncul di jagad otomotif global, dan kali ini pabrikan asal Amerika Serikat yaitu Chevrolet, yang memiliki teaser ini. Menariknya, dalam teaser ini bukan hanya ada 1 mobil yang dipamerkan, melainkan langsung dua dan dua – duanya adalah sebuah SUV. Identitas dari keduanya juga langsung terkuak karena teaser ini mempertontonkan beberapa siluet utama dari kedua SUV. Dan keduanya adalah All New Chevrolet Tracker dan All New Chevrolet Trailblazer.

Oke, supaya kalian tak bingung, kami akan bahas satu per satu terlebih dahulu, karena akan ada beberapa hal yang membingungkan di teaser ini. Pertama, kita mulai dengan SUV di sebelah kanan. Mobil ini sudah jelas adalah All New Chevrolet Tracker yang penampakannya sudah kami bahas di artikel lain. Oke, seperti yang kita tahu, dahulu Chevy Tracker adalah versi rebadge dari Suzuki Escudo yang akhirnya dihentikan penjualannya, dan dialihnamakan menjadi versi rebadge dari Chevrolet Trax. Jadi, Chevy Tracker adalah Chevy Trax. Kami tak akab berkomentar lebih banyak tentang sosok All New Chevrolet Tracker ini.

Nah, sekarang kita bergeser ke gambar di sebelah kiri. Sesuai judul, ada 2 produk yang dibuat teaser-nya, dan jika sisi kanan adalah All New Chevrolet Tracker maka sisi kiri adalah? Benar, All New Chevrolet Trailblazer. Merasa ada yang janggal? Awalnya kami mengira bahwa dengan wujud seperti di teaser, maka All New Chevrolet Trailblazer bakal menyusut, dan berubah wujud menjadi SUV non ladder frame alias monokok untuk mengisi kekosongan pasar yang ditinggalkan oleh Captiva. Namun ternyata tebakan kami tersebut salah – salah benar.

Jadi, All New Chevrolet Trailblazer yang ada di dalam teaser tersebut sejatinya adalah All New Chevrolet Trax. Yap, makin membingungkan. Jadi, pihak GM memberikan kewenangan pada GM China untuk mengubah nama Chevy Trax menjadi Chevrolet Trailblazer. Sedangkan All New Chevrolet Tracker bakal menjadi model baru yang tak lagi berkaitan dengan Chevrolet Trax. Sehingga, All New Chevrolet Trailblazer adalah All New Chevrolet Trax, dan Chevrolet Trailblazer versi China bukanlah produk yang sama dengan Chevrolet Trailblazer versi Indonesia, Thailand, dan beberapa negara lain.

Sungguh nomenklatur yang ‘menarik’ kan? Oke, karena artikel ini sudah cukup panjang untuk menjelaskan perihal nama mobil, maka kami akan membahas khusus sosok All New Chevrolet Trailblazer versi China ini di artikel berikutnya. Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah nantinya Chevrolet Trax di Indonesia bakal mengikuti bentuk ala All New Chevrolet Trailblazer atau malah All New Chevrolet Tracker ini? Yuk diskusi.

Read Prev:
Read Next: