Tambah 2 Merk, GIIAS Surabaya 2024 Jadi Yang Terbesar di Jatim!

Tambah 2 Merk, GIIAS Surabaya 2024 Jadi Yang Terbesar di Jatim!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2024 akan segera dimulai, dengan Surabaya menjadi kota pertama pelaksanaan. Dan yang paling menarik, gelaran GIIAS Surabaya 2024 ternyata menjadi gelaran terbesar yang pernah diadakan sejauh ini di Jawa Timur. Seolah menduplikasi titel serupa dari GIIAS 2024 yang digelar di ICE BSD bulan Juli kemarin. Lantas, mengapa GIIAS Surabaya 2024 bisa jadi yang terbesar? Yuk kita bahas.

Total 32 Merk di GIIAS Surabaya 2024

Jika kalian publik Jawa Timur ataupun Surabaya dan sekitarnya, maka kalian tentu paham jikalau gedung Grand City Convex punya keterbatasan ruang. Keterbatasan ini membuat jumlah brand yang ambil bagian di GIIAS 2024 pun jadi tak banyak. Namun, tahun ini penyelenggara GIIAS Surabaya melakukan terobosan dengan menggelar GIIAS Surabaya 2024 menggunakan 2 lantai. Sebenarnya, skema serupa sudah pernah dilakukan di GIIAS Surabaya 2018 silam, namun memang meninggalkan PR tersendiri, terutama terkait lalu lintas pengunjung. Namun, dengan menggelar GIIAS Surabaya di 2 lantai yaitu di Convention & Exhibition Hall, maka peserta pun bisa bertambah banyak.

Secara total, ada 32 merek kendaraaan bermotor hadir, mulai dari 20 brand mobil dan 10 brand motor. Lho, cuma 30? Tenang, karena GIIAS Surabaya 2024 baru saja ketambahan 2 brand mobil baru sehingga totalnya mencapai 22 brand mobil. Apa saja brand yang ambil bagian? Ada Audi, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Wuling dan BYD. Toyota sendiri menambah peserta lewat hadirnya Toyota Commercial yang nampaknya akan memajang Toyota Hilux Rangga. Sedangkan 10 brand motor yang ambil bagian adalah lva, Aprilia, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta.

Antusiasme Tinggi, Makin Meriah

Diluar itu, ada 15 brand aftermarket dan industri pendukung yang juga ambil bagian di GIIAS Surabaya 2024. “Kami sangat senang mengumumkan kehadiran BYD dan Toyota Commercial di GIIAS Surabaya 2024.  Antusiasme dari para merek untuk berpartisipasi di GIIAS Surabaya membawa sejumlah kendaraan terbaru mereka yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada GIIAS di ICE BSD City tentu akan membuat pameran GIIAS Surabaya 2024 kali ini akan semakin meriah,” ungkap Sri Vista Limbong, project director GIIAS. GIIAS Surabaya 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City Convex Surabaya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: