Suzuki Berhasil Raih Peningkatan Penjualan 12% di GIIAS 2024

Suzuki Berhasil Raih Peningkatan Penjualan 12% di GIIAS 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Adanya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 membawa berkah bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dimana Suzuki berhasil menembus target penjualan selama 11 hari. Selama 11 hari tersebut, tercatat ada 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dari berbagai model. Sebagai informasi, pencapaian penjualan tahun ini meningkat 12% dibandingkan dengan angka penjualan di GIIAS 2023.

Dari angka penjualan tersebut, terdiri dari 3 model kontributor terbesar. Dimulai dari dominasi Suzuki XL-7 sebesar 32% atau sebanyak 551 unit. Kemudian, Pick-Up Suzuki Carry menyumbang 23% penjualan atau 390 unit. Model lainnya yang tidak kalah laris adalah Suzuki Baleno, dimana ia menyumbang 18% penjualan atau setara dengan 304-unit terjual. Sementara 27% sisanya disumbang oleh model lainnya seperti Suzuki Ertiga, Grand Vitara, Spresso, dan Jimny.

Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024. “Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12% dibanding tahun lalu.”

Pencapaian Test Drive

Bagaimana dengan kegiatan test drive? Berdasarkan data internal, Suzuki mencatat sekitar 30% dari total peserta test drive mobil baru Suzuki menunjukkan minatnya pada Suzuki Jimny 5-door. Sementara Suzuki Baleno, turut mendapatkan atensi yang tinggi dari calon konsumen dimana tercatat 28% dari jumlah keseluruhan test drive mobil baru Suzuki disumbangkan oleh tipe ini.

Read Prev:
Read Next: