Suzuki Alto Lapin ‘Chocolat’ X Untuk Pasar Jepang, Imut Ya!

Suzuki Alto Lapin ‘Chocolat’ X Untuk Pasar Jepang, Imut Ya!
0  komentar

City car baru Suzuki Alto Lapin Chocolat-X 2015AutonetMagz – Jika anda terpesona dengan Suzuki Hustler yang memiliki desain SUV klassik dalam wujud sebuah Kei Car, sejak tahun 2013 lalu sebenarnya Suzuki juga memiliki varian yang mirip dengan Hustler namun tidak tampil dalam desain sebuah SUV. Mungkin bisa dibilang Suzuki Alto Lapin ini modelnya sangat klasik dan imut-imut jika dibandingkan dengan mobil yang kita lihat selama ini.

Suzuki Alto Lapin Chocolat di Jepang kali ini mendapatkan varian terbaru, yaitu varian X yang di desain khusus untuk menarik perempuan muda yang atraktif dan ingin tampil beda. Bagaimana tidak? Mobil ini selain mendapatkan tampilan yang unik warna yang diberikan di varian X ini sangat mencolok mulai dari Red Pearl, Champagne Pink Pearl Metallic, Urban Brown Pearl Metallic, Classic Pink Pearl Metallic dan Champagne White Pearl Metallic dengan warna atap yang berbeda.

Interior Suzuki Alto Lapin Chocolat X Beige

Masuk ke dalam interior, khusus di varian X ini kita akan mendapatkan rona interior yang lebih mewah dibandingkan dengan model Suzuki Alto Lapin lainnya, karena ketika masuk ke dalam interior kita akan menemukan interior berwarna Coklat Caramel dipadu dengan warna beige cerah beserta jok kulit two tone color yang atraktif.

Sebagai Kei Car yang harus memenuhi persyaratan regulasi disana, Suzuki Alto Lapin Chocolat X tentu saja memiliki panjang yang kurang dari 3400 mm dan lebar kurang dari 1480 mm dan mesin kecil kurang dari 660 cc agar mendapatkan pengurangan pajak di negara matahari terbit tersebut. Maka jangan heran jika mobil ini dibekali dengan mesin 660 cc bertenaga 60 Hp saja.

Suzuki Lapin Chocolat

Meskipun mesinnya amat kecil, Suzuki melengkapi mobil Kei Car ini dengan segudang teknologi canggih seperti Idling Stop dan pilihan penggerak 2WD dan 4WD. Tidak hanya itu, perlengkapan keamanan aktif seperti Traction Control dan Stability Control juga menjadi standar di mobil ini.

Fitur lainnya yang hadir di mobil ini antara lain Satelite Navigation System, Multi information display, AC with climate control dan HID headlight sudah menjadi fitur standar di varian X ini.

Namun jika anda ingin mobil ini akan masuk ke Indonesia, kami rasa jangan terlalu berharap banyak, toh jarang sekali ada importir umum yang mau memasukan mobil Kei Car ke Indonesia saat ini. Meskipun Suzuki pernah melakukan preview dari Suzuki Hustler di IIMS 2014 bulan September lalu.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • Andi

    Lucu bet ni mobil….

  • carlovers

    cute car! ini make basis hustler? soalnya mirip

    • Ridwan Hanif

      bisa jadi, dimensinya mirip mirip

      • Ashefaa

        Bukan Nif, ini chassisnya sama dg Alto versi Jepang. Cuman kemasan body-nya konsep retro. Tapi betul sharing parts dg Hustler yang muncul baru2 ini, contoh headlamp-nya, bedanya Hustler ada kuping sein, klo Lapin bulet bola. Lapin kan barang lumayan tua, ini facelift kedua.

  • nathan

    plis, tolong PT SIS masukin mobil ini ke indo, tapi jangan down spec, setidaknya navigasi, idle stop, TCS dan ASC jangan dicopot. imut abis…