Toyota Etios Diluncurkan di Paraguay dan Uruguay Untuk Meningkatkan Penjualan

Toyota Etios Diluncurkan di Paraguay dan Uruguay Untuk Meningkatkan Penjualan
0  komentar

Toyota New Etios 2015AutonetMagz – Penjualan yang kurang baik tentunya membuat produsen mencari akal dalam memenuhi kuota penjualan yang harus mengimbangi kapasitas produksi. Meskipun Toyota mengatakan bahwa Toyota Etios akan stop produksi di tahun mendatang, ternyata hal tersebut masih belum cukup untuk menghabiskan stok unit Toyota Etios di Brazil.

Untuk menghabiskan stok Toyota Etios yang di produksi di Brazil, Toyota Brazil mengekspor Toyota Etios ke 2 negara tetangga Brazil yang ada di Amerika Selatan, yaitu Uruguay dan Paraguay. Mobil ini di ekspor dari pabrik Toyota Sorocaba di Brazil baik dalam bentuk sedan dan hatchback.

Dashboard Toyota Etios Cross

Di Uruguay dan Paraguay sendiri, Toyota sebenarnya sudah memiliki small sedan yang dijual dengan harga terjangkau yaitu Toyota Yaris Sedan yang kita kenal dengan nama Toyota Vios, dan tidak perlu heran, karena bentuknyapun sama persis seperti Toyota Vios versi Indonesia.

Toyota Etios sendiri akan memiliki varian mesin 1.500 cc dan transmisi manual 5 percepatan seperti layaknya varian Brazil. Namun meskipun memiliki mesin 1.500 cc seperti Toyota Yaris, tenaganya hanya mampu mencapai 89 Hp saja di 5.600 Rpm. Tergolong kecil untuk ukuran mesin 1.500 cc.

Toyota-Etios-Sport-2015-Limited-Edition

Meskipun terlihat telat kehadiran Toyota Etios di Uruguay dan Paraguay, namun kita tidak bisa memandang kedua negara ini rendah dibandingkan dengan Brazil yang merupakan salah satu negara dengan penjualan mobil terbanyak di Amerika Selatan. Seperti contohnya untuk line up yang dijual di Uruguay dan Paraguay ternyata jauh lebih advanced karena mereka menyediakan unit FJ40 Cruiser, Land Cruiser Prado, Toyota 4Runner, Toyota 86, Land Cruiser 200 dan Toyota Corolla dengan tampilan Amerika Utara. Sedangkan Toyota Brazil hanya menjual Toyota Camry dan Toyota SW4 (fortuner) sebagai varian tertinggi.

Lalu bagimana dengan penjualannya disana? Kita lihat saja apakah mobil ini bisa laris terjual di Uruguay dan Paraguay? atau akan bernasib sama seperti penjualannya di di Brazil, India dan Indonesia? Yang pasti Toyota Etios akan segera mendapatkan full model change pada tahun 2016 mendatang dengan tampilan yang lebih baik.

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • Dhimaz

    ya ampun kasihan banget saking ga lakunya di brazil sampai di buang ke negara tetangga 😀

  • doze

    Aduh toyota utk apa sih memaksa kan..pdhl toyota uda raja hampir dr semua segmen…dr mobil avanza inova fortuner ampe land cruiser..etios modelnya krng menarik menurit saya mknya susah diterima..stop sajalah..keluarkan line up baru yg lebih grss..jgn gara2 etios si toyota terkesan lemah malah jatihin brand image aja

    • rizki

      Ehm, pasar Brazil, Uruguay dan Paraguay gak kenal Avanza Innova