Subaru Ascent Concept : SUV Bongsor yang Cantik Luar Dalam

by  in Berita&Hot Stuff&Mobil Baru
Subaru Ascent Concept : SUV Bongsor yang Cantik Luar Dalam
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah lama tidak mendengar mobil baru dari Subaru, ya setidaknya mobil terakhir yang terealisasikan adalah XV yang menurut kami agak ehm.. kurang macho. Kali ini Subaru memamerkan mobil barunya, cukup macho, namun berstatus konsep. Meskipun judulnya konsep, kami sangat optimis bahwa mobil ini akan mempunyai wujud yang tidak jauh berbeda dengan versi produksinya nanti.

Bertengger diatas panggung yang sederhana, mobil ini tampak besar, gagah dan dewasa. Setidaknya ukuran yang besar memang terjadi akibat hadirnya baris ke-3 untuk mengakomodasi daya tampung penumpang yang mencapai 7 orang. Mobil ini akan dinamakan Ascent (kok kayak Hyundai?) dan seperti khas Subaru lainnya, akan memiliki jantung pacu berkonfigurasi datar alias boxer engine dan dilengkapi dengan turbo, kami suka turbo.

Tema pada Ascent mereka namakan “Dynamic x Solid” yang menurut kami agak aneh diucapkan, malah teringat akan “Dynamic Shield” kepunyaan Mitsubishi. Tema tersebut mereka tunjukan dengan fender yang besar dan tampak menyisir ruang roda, serta grill yang besar seperti haus akan angin. Lebay? Buktinya mereka sukses menunjukkan karakter SUV yang matang dan mendapat respon bagus saat preview-nya di New York Auto Show.

Pada interiornya dapat kita temukan dashboard yang mengambang dan uniknya kapasitas 7 penumpang didapatkan dengan konfigurasi layaknya Toyota Alphard yang memiliki captain seat di baris ke-2. Untuk urusan tombol – tombol pada sekujur panelnya, termasuk panel pintu, disematkan fitur kontrol berlandaskan sentuhan, jadi jika kalian penyuka tombol fisik, lupakan itu semua di mobil ini, pastikan konsentrasi Anda cukup baik untuk mengingat letak tombol atau pastikan melirik sesaat pada tombol yang diinginkan. 

Improvement yang baik sih mengingat Subaru memang tidak jago mendesain interior dan kali ini bagian head unit-nya pun ciamik, jadi tidak sabar melihat wujud nyatanya, mampir ke Indonesia ngga ya nanti? Untuk dimensinya, mobil ini memiliki ukuran yang cukup masif, PxLxT-nya adalah 5.049×1.989×1.839 mm dan memakai velg 21”, besar sekali. Kabarnya mobil yang diproduksi di Indiana ini akan dijual secara eksklusif di Amerika Utara pada awal 2018. Bagi belahan dunia lain mohon bersabar, ini ujian. Semoga saja realisasinya benar – benar apik seperti gambar diatas dan interiornya bisa dikembangkan untuk produk Subaru lainnya. Sekian dari kami, sampaikan impresi kalian di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.