Spyshot BYD Seal 06 GT : Seal Versi Hot Hatchback, Rilis 2025!

by  in  Berita & BYD & International
Spyshot BYD Seal 06 GT : Seal Versi Hot Hatchback, Rilis 2025!
0  komentar

AutonetMagz.com – BYD nampaknya makin terlihat serius untuk menggarap pasar otomotif internasional dengan menghadirkan model-model yang digemari pasar global. Salah satunya adalah hatchback berukuran cukup besar yang didemokan dalam BYD Ocean M Concept. Dan kini, versi masspro dari mobil tersebut sudah bisa kita lihat, walaupun belum dirilis. Inilah sosok BYD Seal 06 GT, versi hatchback dari BYD Seal yang akan segera dirilis.

BYD Seal Versi Hot Hatch

Jadi, beredar sejumlah foto yang memperlihatkan sebuah hatchback dengan dimensi yang cukup gambot, dan ditengarai dari brand BYD. Sumber gambar pun iseng dengan melihat badge di bagian belakang mobil ini dan terlihatlah nama “Seal 06 GT”. Tentunya, sudah jelas nama “Seal” berasa dari brand mana kan? Yap, BYD. Kalau diperhatikan, BYD Seal 06 GT ini masih cukup identik dengan BYD Ocean M Concept. Bentuk lampu depan dan belakang masih identik, hanya saja tanpa aksen aero kit yang lebay dan velg yang lebih ‘normal’ untuk sebuah BEV pada umumnya.

BYD Seal 06 GT akan menggunakan platform baru yaitu BYD New e-platform 3.0 Evo yang sama dengan BYD Sea Lion 07. Akan ada 2 opsi motor listrik yaitu single dan dual motor. Versi single motor akan berformat RWD dengan motor listrik 160 kW atau 217 PS. Hmm, hatchback RWD 217 PS? seems like to be a hot hatch. Makin buas jikalau kita lihat peforma BYD Seal 06 GT versi dual motor alias AWD dengan tenaga 100 kW atau 136 PS di roda depan dan 200 kW atau 272 PS di roda belakang. Untuk baterai, BYD Seal 06 GT akan disediakan dalam 2 ukuran baterai yaitu 59,52 kWh dan 72,96 kWh.

Dimensi Besar Untuk Sebuah Hatchback

Untuk versi RWD, range baterai versi lebih kecil adalah 505 km, sedangkan range baterai lebih besar adalah 605 km. Ingat, ini CLTC, bukan WLTP. Sedangkan versi AWD hanya hadir di tipe baterai yang besar dengan range 550 km. Dibandingkan BYD Seal yang kita kenal, tentunya dimensi BYD Seal 06 GT akan lebih kecil. Panjangnya 4,6 meter dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 1,4 meter. Namun, untuk sebuah hatchback, jelas dimensi BYD Seal 06 GT terbilang besar. Wheelbase BYD Seal 06 GT juga hanya 2.820mm, turun 100mm dari versi sedan. Kabarnya, BYD Seal 06 GT akan dirilis beberapa bulan lali di China, dan 2025 di pasar global.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Mydrive

Read Prev:
Read Next: