Generasi Anyar Dodge Charger Bakal Usung Mesin 2.000 cc 4 Silinder Twin Turbo?

by  in  International & Lexus
Generasi Anyar Dodge Charger Bakal Usung Mesin 2.000 cc 4 Silinder Twin Turbo?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau mendengar kata Dodge Charger, akan terbayang sosok kelam dan misterius sebuah muscle car kotak jadul berwarna hitam yang sangat identik dengan Dominic Toretto, karakter yang dimainkan Vin Diesel. Itu dulu, kalau di saat ini, Charger sudah berubah jadi sedan 4 pintu yang bentuknya jauh sekali dibandingkan Charger jadul. Yah, setidaknya masih ada versi Hellcat yang pakai mesin V8 dari neraka.

Dodge Charger yang sekarang harusnya akan mendapat facelift ringan sekitar tahun 2019 mendatang, namun desas-desus mengenai generasi berikutnya dari Charger sudah muncul saja ke permukaan. Seorang narasumber yang sangat mengetahui Dodge bertutur kepada Automotive News bahwa Dodge Charger baru akan benar-benar all new, karena platform LX yang sekarang dipakai akan dibuang saat Dodge Charger baru dibuat.

Alfa-Romeo-Giulia-launching-cover-side

Yang ada, Dodge akan memakai platform yang sama dengan Alfa Romeo Giulia. Berarti, opsi penggerak utamanya tetap RWD, meski ada versi AWD yang akan ditawarkan sebagai opsional. Penggunaan mesin baru juga dikonfirmasi, namun jika membayangkan spek mesin baru ini dengan nama Charger, akan sedikit agak canggung, karena salah satu mesin barunya berspesifikasi 2.000 cc 4 Silinder twin turbo. Agak imut untuk sebuah Charger.

Tapi jika menghadapi realita, di mana mobil lain seperti Camaro dan Mustang juga punya opsi mesin 4 silinder turbo, semua jadi terasa rasional. Mesin 2.000 cc twin turbo ini juga tidak akan malu-maluin amat, karena diklaim bisa menyemburkan minimal 300 hp. Charger pun akan diet supaya bisa membuang bobot 250 kg dari Charger yang sekarang. Kalau mau tahu rasanya 250 kg itu seberat apa, coba angkat 2 motor Honda CBR 250R baru, kira-kira seperti itu.

dodge charger hellcat 2016

Karena facelift untuk Dodge Charger akan muncul tahun 2019, maka generasi terbaru dari Charger akan muncul setidaknya di tahun 2020-an. Lama? Jelas, siapa bilang riset mobil itu cepat? Yang jelas, spek mesin 2.000 cc turbo milik Charger diklaim akan sama dengan apa yang ada di Jeep Wrangler baru nanti. Bagaimana opinimu jika Charger pakai mesin 2.000 cc turbo? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio