Shell Eco Marathon 2017 Akan Bertempat di Singapura!

by  in Event&International
Shell Eco Marathon 2017 Akan Bertempat di Singapura!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mulai 16 Maret – 19 Maret 2017 mendatang, Shell Eco Marathon akan berlangsung di Changi Exhibition Center dan terbuka untuk umum serta gratis. Festival ini akan menampilkan berbagai gagasan cemerlang dan inovasi seputar energi yang terkait dengan tantangan energi global seperti  bagaimana menghasilkan lebih banyak energi yang rendah emisi CO2. Festival ini diberi nama “Shell’s Make the Future”.`

Di Make The Future Singapura, para pengujung akan diajak untuk merasakan sendiri hasil gagasan, menyumbangkan idenya dan bergabung dalam perjalanan menuju masa depan yang hemat energi dan rendah karbon. Mulai dari energi terbarukan hingga teknologi gas alam dan rendah karbon;mempelajari mengenai berbagai ide cemerlang dari berbagai wilayah di Asia dan berpartisipasi di zona-zona interaktif tentang energi masa depan, mobilitas dan inovasi dari Shell dan mitra lainnya.

Shell Eco Marathon Asia 2015

Jika ada yang belum tahu, Shell Eco Marathon adalah sebuah kompetisi unik bagi para pelajar/mahasiswa yang memiliki minat dalam mengembangkan solusi mobilitas yang inovatif dan menantang mereka untuk merancang, membangun dan mengendarai kendaraan hemat energi. , Perlombaan ini akan menjadi sorotan utama pada festival Make The Future, dan tim dari Indonesia adalah peserta rutin tiap kejuaraan ini.

Shell Eco Marathon Asia 2017 di Singapura juga akan memperkenalkan “Regional Driver’s Championship”, sebuah ajang balapan di mana tim-tim terbaik dari Asia akan bersaing untuk memperebutkan tempat di Drivers’ World Championship(DWC) di London pada 2017 yang  merupakan ajang balapan untuk melihat siapa yang mengemudi paling efisien/hemat energi.

tim shell eco marathon asia indonesia

Dunia kita menghadapi salah satu tantangan terbesar yaitu: menghasilkan lebih banyak energi, sekaligus mengurangi gas buangCO2. Singapura jugatermasuk negara yang menghadapi tantangan energi global. Melalui Make The Future Singapura, kami berharap melihatgagasan cemerlang dapat direalisasikanmenjaditindakan/aksi, membuka potensi yang ada di seluruh kawasan dan bekerja sama untuk mengubah yang potensi menjadi solusi yang nyata untuk Asia – dan dunia yang lebih luas,” kata Goh Swee Chen, CEO Shell Singapura.

Dengan hadirnya Shell Eco-marathon Asia di Singapura dan menjadi bagian dari festival “Make the Future” yang lebih besar, kami berharap ajang ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda berbakat untuk berkontribusi dalam menciptakan teknologi canggih di bidang energidanmobilitas.Melalui Shell Eco-marathon Asia, kami ingin membantu dunia memenuhi kebutuhan energi dengan cara yang bertanggung jawab melalui kerjasama dengan pelajar, mitra dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Norman Koch, General Manager, Shell Eco Marathon.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio