Sepeda Roket Lawan Ferrari 430 Scuderia, Siapa yang Menang?

by  in International
Sepeda Roket Lawan Ferrari 430 Scuderia, Siapa yang Menang?
0  komentar

Sepeda bermesin roket lawan Ferrari ScuderiaAutonetMagz – Bagaimana rasanya naik sepeda yang telah dipasangi mesin roket? Adalah Francois Gissy pemuda asal Perancis yang telah merasakan sensasi itu. Gissy yang suka sekali bersepeda berkelakar bahwa pedal sepedanya tidak mampu membawanya meluncur cepat, maka dari itu ia memutuskan untuk memasang roket pada sepeda merk Ventoux miliknya.

Setelah ditempeli roket, Gissy dapat mengayuh, eh melesat bersama sepedanya dengan kecepatan 333 Km/jam yang hanya dicapai dalam waktu 4,8 detik saja!

Francois Gissy penunggang sepeda tercepat di dunia dengan tenaga roket

Ini merupakan rekor baru yang telah ia pecahkan sendiri, karena sebelumnya Gissy pernah juga mencoba dengan kecepatan 284 Km/jam. Sadis ya, padahal naik sepeda dengan kecepatan 60 Km/jam saja sudah membahayakan.

Kecepatan tersebut berasal dari tiga roket kecil yang didukung oleh hidrogen peroksida sebagai bahan bakar dan perak sebagai katalisnya. Campuran ini menghasilkan panas dan air yang dikeluarkan sebagai uap hingga menghasilkan daya dorong yang tinggi. Total tenaga yang dikeluarkan setara mesin BMW M5 terbaru atau mesin yang berkekuatan 566 hp

Sepeda tercepat di dunia bertenaga roket

Sepeda roket yang diberi nama Kamikaze 5 ini di desain di Swiss oleh teman Gissy bernama Arnold Neracher. Untuk membuktikan kecepatannya, Gissy menantang seseorang yang menggunakan Ferrari 430 Scuderia bertenaga 650 hp di sirkuit Paul Richard Perancis. Siapa yang bakal menang sepeda lawan Ferrari ini, tonton saja langsung videonya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: