Sensasi Test Drive Zeekr 001 FR : 1265 PS dan 1280 Nm!

by  in  AutonetTrip & Berita & Editorial
Sensasi Test Drive Zeekr 001 FR : 1265 PS dan 1280 Nm!
0  komentar

Ningbo, AutonetMagz.com – Bagaimana pendapat kalian jikalau kalian diajak mencoba mobil dengan tenaga dan torsi di atas 1.000 PS dan 1.000 Nm? Kalau kami tentunya langsung antusias dan penasaran bagaimana sensasinya. Dan hal ini jadi kenyataan dikala Zeekr Indonesia mengajak kami mencoba mobil-mobil listrik Zeekr di Ningbo International Speedtrack. Dimana salah satu momen paling berkesan adalah mengendarai Zeekr 001 FR, dimana FR sendiri berarti Future Roads. Lantas, bagaimana sensasinya? Mari kita bahas lebih lanjut.

Serunya Mengendarai Zeekr 001 FR

Jadi, selain mencoba Zeekr 001, Zeekr 009 dan Zeekr X, kami juga mencoba langsung Zeekr 001 FR dalam sesi Test Drive di Ningbo International Speedtrack. Hanya saja, memang kesempatan mencoba mobil ini sangat terbatas karena peformanya yang tinggi membuat konsumsi baterai mobil ini pun cukup tinggi. Kami menjadi salah satu media yang mendapatkan giliran belakangan mencoba mobil ini, namun terlihat bahwa sisa baterai di mobil ini masih ada di 80%. Oleh karenanya, kami pun langsung mencoba mobil ini selama 2 kali alias 2 lap di Ningbo International Speedtrack. Begitu mulai duduk di balik kemudi, terasa sekali aura peforma di mobil ini sangat kental.

Mulai dari penggunaan bucket seat yang membekap tubuh hingga interior yang didominasi warna merah yang memberikan kesan racy. Saat kami mulai berjalan dengan mobil ini, langsung terasa perbedaan yang mendasar dari Zeekr 001 FR ketimbang versi reguler. Setir mobil ini sangat direct dan memiliki feedback yang bagus, ditambah peformanya di awal yang langsung memacu adrenalin walaupun akselerasinya masih terlalu sopan untuk figur tenaga dan torsinya. Nah, pengereman di Zeekr 001 FR juga terbilang ekstra pakem, namun kami tidak banyak menggunakan pedal rem kali ini. Alih-alih, kami sangat memanfaatkan regenrative braking-nya yang sangat mengasyikkan.

Lumbar Support Adaptif, Fake Sound & Räikkönen

Melibas tikungan demi tikungan, kami cukup percaya diri dalam mengontrol body mobil ini. Thanks to sistem gerak AWD, ban peforma dan juga bantuan VSC-nya yang memastikan mobil mendapatkan grip. Ada momen dimana kami melibas tikungan U-turn yang panjang dan sistem mengkoreksi pengereman karena kami sedikit memacu mobil pada limitnya. Kami pun sempat mencoba bermanuver hingga berakselerasi dari kondisi diam menggunakan mobil ini. Dan figur akselerasi 2,2 detik di mobil ini memang tidak bohong. Dalam sekejap mata, kami bisa meraih kecepatan 150 km/jam sejak menginjak pedal gas penuh dari kondisi diam.

Ada sejumlah hal menarik yang juga kami temui di Zeekr 001 FR. Mulai dari kursi driver yang memiliki lumbar support yang adaptif. Jadi, saat mobil menikung ke kanan, maka otomatis badan akan condong ke kiri dan lumbar support di sisi kiri akan aktif dan memeluk tubuh kita dengan lebih kuat. Begitupun sebaliknya. Sebuah pendekatan yang menyenangkan untuk kalian yang suka menikung di tikungan. Oiya, Zeekr 001 FR juga memiliki fake sound bergaya raungan mesin di interior, namun suara tersebut akan hilang justru saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. Pun begitu dengan suara buatan untuk di eksterior, kesemuanya memiliki beberapa opsi yang bisa kita pilih.

Secara umum, Zeekr 001 FR adalah pendekatan yang mengesankan dari Zeekr dengan tenaga fantastis 1.265 PS dan torsi 1.280 Nm. Mobil ini bahkan dikembangkan bersama dengan eks pembalap F1, Kimi Räikkönen. Tentunya, kita tak bisa terlalu berharap mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Namun, setidaknya, mobil ini menjadi gambaran bahwa Zeekr mampu menghadirkan high performance BEV dengan sensasi berkendara yang menyenangkan. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Kompilasi Zeekr Tour 2024 China

Read Prev:
Read Next: