Mitsubishi Recall 166 Ribu Mobil di Amerika, Salah Satunya Outlander Sport dan Lancer

Mitsubishi Recall 166 Ribu Mobil di Amerika, Salah Satunya Outlander Sport dan Lancer
0  komentar

2013 Mitsubishi Outlander Sport USA versionAutonetMagz – Di Amerika seringkali kita menemukan pabrikan dengan mudahnya melakukan recall karena produk mereka mengalami masalah ringan maupun serius. Karena jika terbukti ada kesalahan dan mereka tidak melakukan recall, maka denda yang diberikan oleh pemerintah Amerika sangatlah besar.

Salah satu pabrikan yang menarik produknya untuk dilakukan perbaikan adalah Mitsubishi. Kali ini menimpa Lancer, Lancer Evolution, Lancer Sportback dan Outlander Sport keluaran 2008 hingga 2011.

Recall tersebut terkait permasalahan di mesin 4B11 2.000 cc yang memiliki kemungkinan drive belt terlepas dan mesin menjadi tidak bekerja. Karena lepasnya drive belt, maka alternator, cooling fan dan power steering hidrolik tidak dapat bekerja karena belt sebagai tenaga pemutarnya terlepas.

Mitsubishi-Lancer-Evolution-X

Untungnya ketika drive belt terlepas dari mesin, indikator mesin akan menyala di speedometer varian Mitsubishi yang mengalami masalah tersebut. Dan jika anda melakukan perbaikan, maka anda akan dibebaskan biaya karena recall ini adalah kesalahan dari pabrikan.

Penjualan ke-empat model yang mengalami recall tersebut berjumlah sebesar 165.923 unit di Amerika atau hampir mendekati 166 ribu unit. Kemungkinan besar masalah ini tidak hanya berlaku di Amerika saja, karena kasus ini pertama kali terjadi di Ukraina di tahun 2010, bukan Amerika.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Kemungkinan besar jika basis mesin dan part yang digunakan sama dengan Mitsubishi Amerika, tentunya Indonesia akan melakukan recall terhadap Lancer dan Outlander Sport, kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • dimaz_13

    menanti keberanian pabrikan di Indonesia untuk mengumumkan recall secara terang-terangan…

    • Ridwan Hanif

      Mitsubishi salah satu pabrikan paling berani melakukan recall, contohnya strada triton yang masalah baut kaki sama mirage masalah flywheel dan Galant di tahun 90-an. Kita harus respect sama KTB yang berani ngasih yang terbaik buat konsumen, karena brand lain justru ada yang menghindar dari perbaikan cacat produksi karena di Indonesia perlindungan konsumennya tidak galak. kalau di US atau Europe dendanya besar soalnya kalau tidak ada recall pada produk yang cacat bawaan