Sejumlah Tokoh Otomotif & Media Pantau New Normal di Jabodetabek

Sejumlah Tokoh Otomotif & Media Pantau New Normal di Jabodetabek
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini kondisi negeri kita tercinta tengah berada di dalam pandemi COVID-19, dan kondisi ini memaksa beberapa daerah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB. Nah, PSBB sendiri sudah berlangsung berminggu – minggu, dan kini Pemerintah sedang mempersiapkan skenario baru bernama New Normal. Lantas, bagaimana kondisi di kawasan Jabodetabek menjelang pelaksanaan New Normal?

Beberapa tokoh otomotif dan awak media pada hari Minggu, 31 Mei 2020 silam berkumpul dan bersama – sama menggelar riding bersama untuk memantau kesiapan kawasan Jabodetabek menghadapi skema New Normal. Tenang saja, karena kegiatan ini tidak melibatkan banyak orang, dan dalam pelaksanaannya setiap peserta menjaga jarak sosial dan kebersihan. Dalam gelaran yang bertajuk mini touring ini ada total sebelas peserta yang mengendarai motor masing-masing, dimulai dari titik keberangkatan di Warung Solo, Jeruk Purut Jakarta Selatan menuju kawasan Alam Sutera, Serpong, Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Rio Sarwono yang merupakan Komisaris Sirkuit Internasional Sentul dan juga mantan Ketum IMI DKI Jakarta. Selain itu, turut hadir juga Pereli Nasional yang juga tokoh Motorsport, Dolly Indra Nasution. Dalam kegiatan ini, sejumlah motor dari berbagai merk digunakan peserta. Ada tiga unit Yamaha NMax 155, Yamaha Aerox, Yamaha XMax 250, Honda PCX, Honda ADV 150, Honda Forza 250, Honda CBR 150, Suzuki GSX-S dan Kawasaki Versys 250. Dari kegiatan ini, terlihat bahwa kegiatan masyarakat di kawasan yang dilalui sudah berangsur normal seperti sebelum pelaksanaan PSBB.

Kegiatan ini dimulai jam 7 pagi, dan menjadi salah satu penghilang rasa penat bagi peserta yang kebanyakan bekerja dari rumah saat penerapan PSBB. Kegiatan semacam ini sejatinya adalah hal lumrah kala COVID-19 belum menjangkiti Indonesia. Namun dengan kondisi yang ada seperti saat ini, tentunya kegiatan serupa kini harus disertai dengan sejumlah protokol kesehatan seperti physical distancing dan juga menghindari berjabat tangan apalagi bro fist yang khas dengan dunia roda dua.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada yang sudah rindu sumori?

Read Prev:
Read Next: