Satu dari Lima Mobil di Amerika Kena Recall

Satu dari Lima Mobil di Amerika Kena Recall
0  komentar

Jumlah mobil yang terkena recall tahun 2014 di USA AmerikaAutonetMagzSepertinyaserangkaian kasusrecallyang terjadibaru-baru initak kunjung usai. Hal ini didasarkan ataspenelitian yang dilakukan olehStericycle (perusahaan pengolah limbah di AS) yang menyebutkan sekitar544kasus recall terjadi di Amerika. Tercatat sebanyak 52 jutakendaraandi Amerika Serikat terkena recall pada tahun 2014 ini.

Jumlah tersebut telah memecahkan rekor jika dibandingkan dengan recall pada tahun 2004 yang hanya menarik30.800.000mobilbermasalah, dan perlu dicatat, tahun 2014belum berakhir. Jika di persenteasekan, jumlah tersebutsekitar20% atau bisa dibilang 1dari 5kendaraanyang beroperasi dijalananAmerika Serikat terkena recall.

Fitur canggih pada mobil Chevrolet MylinkDiperkirakanlebih darisetengah kasus544recall inidatang dariproduk-produkGeneral Motors (GM), yanghampir mencakup 26,5 jutamobil yang diproduksioleh Chevrolet.

Situasi ini, menurutMikeRozembajgier selaku wakil presidenStericyclemengatakan dalam sebuah wawancaradenganCNNMoneyadalah karenabanyaknyamobilyang dibuat terlalu rumit, demi memenuhituntutanyang rumit juga terhadapfiturdan teknologi canggih yang harus diterapkandalam sebuah kendaraan.

Jadi, jika kita ingin membeli sebuah kendaraan, mungkin harus dipertimbangkan juga kendaraanyang benar-benar sesuai dengankebutuhan dan fungsinya. Perlu di ingat kembali, fungsi utama sebuah kendaraan kan sebagai alat transportasi bukan?

Photo credit : Autonews.com & Tbo.com

Read Prev:
Read Next: