Satu dari Lima Mobil di Amerika Kena Recall

by  in  Chevrolet & International
Satu dari Lima Mobil di Amerika Kena Recall
0  komentar

Jumlah mobil yang terkena recall tahun 2014 di USA AmerikaAutonetMagz Sepertinya serangkaian kasus recall yang terjadi baru-baru ini tak kunjung usai. Hal ini didasarkan atas penelitian yang dilakukan oleh Stericycle (perusahaan pengolah limbah di AS) yang menyebutkan sekitar 544 kasus recall terjadi di Amerika. Tercatat sebanyak 52 juta kendaraan di Amerika Serikat terkena recall pada tahun 2014 ini.

Jumlah tersebut telah memecahkan rekor jika dibandingkan dengan recall pada tahun 2004 yang hanya menarik 30.800.000 mobil bermasalah, dan perlu dicatat, tahun 2014 belum berakhir. Jika di persenteasekan, jumlah tersebut sekitar 20% atau bisa dibilang 1 dari 5 kendaraan yang beroperasi di jalanan Amerika Serikat terkena recall.

Fitur canggih pada mobil Chevrolet MylinkDiperkirakan lebih dari setengah kasus 544 recall ini datang dari produk-produk General Motors (GM), yang hampir mencakup 26,5 juta mobil yang diproduksi oleh Chevrolet.

Situasi ini, menurut Mike Rozembajgier selaku wakil presiden Stericycle mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNN Money adalah karena banyaknya mobil yang dibuat terlalu rumit, demi memenuhi tuntutan yang rumit juga terhadap fitur dan teknologi canggih yang harus diterapkan dalam sebuah kendaraan.

Jadi, jika kita ingin membeli sebuah kendaraan, mungkin harus dipertimbangkan juga kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. Perlu di ingat kembali, fungsi utama sebuah kendaraan kan sebagai alat transportasi bukan?

Photo credit : Autonews.com & Tbo.com

Read Prev:
Read Next: