Mesin Ford 1.0-Liter EcoBoost Sanggup Bawa Ngebut Mobil Hot Wheels Rip Rod

by  in Ford&Mobil Konsep
Mesin Ford 1.0-Liter EcoBoost Sanggup Bawa Ngebut Mobil Hot Wheels Rip Rod
0  komentar

Mesin Ford EcoBoost 1.0-liter pada mobil Hot Wheels Rip Rod 2014AutonetMagz – Foto diatas bukanlah sebuah mobil-mobilan Hot Wheels mini ukuran 1:64 yang sering tergantung di toko maianan, melainkan sebuah mobil konsep yang dibuat berdasarkan mainan Hot Wheels yang diberikan mesin Ford EcoBoost.

Walaupun memiliki kapasitas 1.000 cc saja, mesin terkecil Ford EcoBoost direct injection dengan turbocharger ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 200 hp dalam sebuah mobil berseting balap.

Mobil yang diberi nama The Hot Wheels Rip Rod ini adalah hasil kolaborasi antara Ford Racing Team yang berada di Inggris dan Amerika dengan Bandito Brothers dan Mattel Inc. produsen mainan Hot Wheels.

HotWheels Rip Rod at SEMA Show 2013

Mobil buggy ini merupakan pengembangan lanjutan dari proyek The 2012 Rip Rod yang hanya sebatas mobil pajangan saja di SEMA Show (pameran modif mobil dan segala asesoris pendukungnya yang terbesar di Amerika) tahun 2013 lalu.

Di tahun 2014 ini, Ford mewujudkannya menjadi mobil yang bisa berlari kencang hanya dengan mesin 1.0-liter EcoBoost yang selama tiga tahun atau tiga kali berturut-turut menyandang predikat International Engine of The Year masing-masing di tahun 2012, 2013 dan 2014 ini.

Dalam video dibawah terlihat bagaimana Ford memberikan nyawa pada mobil statis yang hanya berdiri anggun di pameran mobil, menjadi mobil balap yang buas. Ford mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin kecilnya dapat menjadi sebuah evolusi di dunia balap.

Hanya saja belum ada keterangan detail mengenai spesifikasi teknisnya hingga mobil ini di pamerkan secara resmi di SEMA Show 2014 pada tanggal 4 – 7 November depan. Tonton videonya dibawah ini, suaranya gurih-gurih sedap bro!.

Read Prev:
Read Next: