Michelin Rilis 2 Ban Baru Khusus Untuk Mobil Sport dan Mobil SUV Premium

Michelin Rilis 2 Ban Baru Khusus Untuk Mobil Sport dan Mobil SUV Premium
0  komentar

Peluncuran 2 ban baru Michelin Indonesia khusus untuk mobil sport dan premium carsJakarta, AutonetMagz – Bertempat di sirkuit Sentul, Jumat (24/10) kemarin PT Michelin Indonesia, produsen ban merek Michelin meluncurkan dua produk ban premium. Sesuai namanya ban terbaru dari Michelin ini dikhususkan untuk mobil-mobil jenis sport premium.

Pertama ban yang diberi nama Michellin Pilot Sport Cup 2 khusus diperuntukan untuk mobil sports dan Michelin Latitude Sport 3 cocok digunakan pada mobil jenis SUV Super Premium. Kedua ban baru dari Michelin ini dirancang secara global dan dipilih oleh Porsche sebagai ban standar bawaan pabrik dari sports car Porsche 918 Spyder / Porsche GT3 dan Porsche Macan yang beberapa bulan lalu baru saja diluncurkan di Indonesia.

Keistimewaan dari ban Michelin Pilot Sport Cup 2 ini adalah dalam hal desain dan kemampuannya mempertahankan bentuk ban serta memungkinkan jejak tapak ban yang konstan bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun. Ban ini dibuat dengan teeknologi Michelin Tack Longevity 2.0 yang terinspirasi dari arena balap dengan kekuatan ban yang dapat menaklukan tekanan agresif pada setiap putaran.

Ban khusus untuk mobil sports car dan premium car dari Michelin Indonesia

Sedangkan keunggulan ban Michelin Latitude Sport 3 dalam hal kemampuannya mengendalika kemudi dengan dinamis dan lebih aman dalam kecepatan tinggi. Dalam kesempatan yang sama, ban ini mampu memberikan daya tahan yang lebih lama sebesar 10%. Ketebalan pada ban Michelin Latitude Sport 3 ini mampu meminimalkan deformasi permukaan tapak, hingga dapat mengurangi hambatan ketika ban sedang berputar.

Hal ini berkat jurus jitu Michelin dalam menggunakan senyawa karet yang inovatif untuk tapak ban yang terbuat dari campuran silika dan generasi terbaru dari elastomer. Campuran tersebut dipercaya mampu memberikan keselamatan pada jarak tempuh yang jauh dan keistimewaan lainnya dalam hal menghemat bahan bakar.

Porsche Indonesia Sport Driving School at Sentul Circuit

Peluncuran dua ban baru Michelin ini berbarengan dengan kegiatan Porsche Sport Driving School yang diselenggarakan oleh Porsche Indonesia untuk para pelanggannya. Pada acara tersebut, seluruh peserta mendapatkan pengetahuan cara menangani kendaraan, faktor keselamatan dan cara memaksimalkan performa mobil-mobil Porsche mereka. Michelin menggunakan kesempatan baik ini untuk mengedukasi pengguna Porsche tentang pentingnya memilih ban berperforma tinggi yang tepat untuk jenis kendaraan mewah seperti Porsche.

“Sejak kehadiran PT Michelin Indonesia di tahun 2011, konsep better mobility terus kami gaungkan kepada masyarakat Indonesia. Kami ingin menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, bersamaan dengan itu juga dapat berkontribusi untuk Indonesia dengan menghadirkan konsep keselamatan  yang diadaptasi pada setiap produk ban keluaran Michelin,” jelas Jean Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia.

Jean Charles Simon Country Director PT Michelin Indonesia ban premium sport

Seperti kita ketahui bahwa Michelin sangat lekat sekali dengan ajang motorsport di belahan dunia manapun. Dengan teknologi dan semangat motorsport yang dimilikinya, Michelin mencoba menghadirkannya kepada konsumennya termasuk konsumen di Indonesia. Karena peluncuran dua ban baru Michelin ini merupakan bagian dari komitmen PT Michelin Indonesia untuk menghadirkan better mobility dengan mengusung konsep teknologi Michelin Total Performance di segala aspek, terutama aspek keselamatan saat mobil dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Harga ban Michelin Latitude Sport 3 Indonesia

“Ban Michelin di seluruh dunia telah memenuhi semua kriteria yang diperlukan dalam mewujudkan performa serta pengalaman berkendara terbaik. Unsur keselamatan dan kenyamanan merupakan prioritas utama kami, karena itu ketepatan pemilihan ban merupakan hal yang sangat mendasar terutama untuk mobil super premium seperti Porsche,” ujar Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia (PT Eurokars Artha Utama) di sela-sela Press Conference Porsche Driving School kemarin.

Lebih lanjut Christoph Choi menjelaskan bahwa engineer Porsche secara khusus telah menyiapkan konsep ban yang sesuai dengan performa kendaraan premium. Pemilihan Michelin untuk ban bawaan Porsche telah melalui serangkaian tes dan evaluasi yang cukup panjang sebelum Technical Release keluar.

Read Prev:
Read Next:
  • Richard

    kok gak dicantumin harganya??
    pasti mahal nih