Resmi Meluncur, Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Resmi Meluncur, Ini Beda Daihatsu Sigra dan Toyota Calya
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada akhirnya, dua MPV LCGC yang siap meramaikan jalanan kita dengan mudah dan cepat resmi meluncur, yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Sama seperti duet Avanza-Xenia, Rush-Terios, Passo-Boon, Agya-Ayla, Camry-Altis dan lain-lain, produk Daihatsu biasanya harganya lebih merakyat daripada Toyota dan punya varian yang jumlahnya sangat banyak. Tapi memangnya apa bedanya antara Daihatsu Sigra dan Toyota Calya?

fitur Daihatsu Sigra

Pertama dari mukanya. Sama-sama berbasis LCGC kecil 5 seater, tapi nyaris tak terlihat jejak tampilan Daihatsu ayla yang menjadi basis Daihatsu Sigra. Dibanding Toyota Calya, Daihatsu Sigra punya lekukan dan sudut-sudut muka yang lebih tajam di mukanya, Tidak seperti Ayla yang logo di moncongnya membentuk huruf a, logo depan Daihatsu Sigra membentuk huruf S. Tentu saja pasti S untuk Sigra, memangnya apa lagi?

Tapi satu hal yang cukup menggelitik adalah banyaknya pengaplikasian chrome di Daihatsu Sigra, Di mukanya, chrome ada di gril dan sektor bawa bumper depan, berikut sekitar foglamp, sama seperti Toyota Calya. Tapi kalau sudah ke samping, ada lagi chrome di lis kaca samping bagian bawah serta di dekat side skirt. Sedikit norak sih, tapi kan ini buat mereka yang berpikir “makin banyak chrome makin mewah”. Sama seperti Calya, pelek Daihatsu Sigra berukuran 14 inci.

harga Daihatsu Sigra

Di interior, antara Toyota Calya dan Daihatsu Sigra desain kabin serta dashboard-nya sama persis. Ya namanya juga produk kolaborasi, tapi ada segelintir perbedaan dibanding Toyota Calya. Jok fabric Daihatsu Sigra berwarna hitam, sementara Toyotv Calya warnanya cokelat. Daihatsu Sigra tidak punya headrest tengah di baris kedua dan tidak ada seatbelt yang menjulur dari atap. Mungkin ini satu dari sekian konsekuensi harga yang lebih murah.

Soal mesin, tidak ada beda signifikan antara mesin 1.200 cc 4 silinder milik Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, dan ABS hanya ada untuk transmisi matik saja, mulai dari tipe X ke atas. Sayang, Daihatsu Sigra warna biru yang anda lihat ini dikunci saat peluncuran kemarin, tapi kami akan mencari unit lain yang bisa kami buatkan First impression reviewnya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio