Bos Maserati : Kami Ingin Ada Suksesor Maserati MC12

by  in International&Maserati
Bos Maserati : Kami Ingin Ada Suksesor Maserati MC12
0  komentar

AutonetMagz.com – Maserati dan Ferrari punya beberapa mobil yang menggunakan komponen atau basis yang sama. Maserati Quattroporte contohnya, memakai mesin V8 yang sama dengan supercar Ferrari F430, atau Maserati MC12 yang sebenarnya adalah Ferrari Enzo yang sudah dipermak oleh Maserati. Untuk Maserati MC, jumlah unit yang pernah dibuat tidaklah sebanyak Ferrari, jadi jika pikirmu mencari Ferrari Enzo saja sudah susah, coba cari Maserati MC12.

Dan sekarang Ferrari punya Ferrari LaFerrari untuk join di klub The Holy Trinity-nya dunia otomotif bersama dengan Porsche 918 dan McLaren P1,dan harusnya ada pertanyaan yang menyangkut Maserati. Jika Ferrari LaFerrari sudah ada, apa Maserati mau buat model sejenis? Mungkin bisa dinamai Maserati LaMaserati kalau mau ikut-ikutan Ferrari, hitung-hitung sebagai  suksesor Maserati MC12.

Maserati LaMaserati render

Kata bos Maserati, Harald Wester kepada Autocar, mereka sangat ingin membuat mobil edisi terbatas seperti Maserati MC12 di masa lalu, tapi masih menunggu momen yang tepat. Untuk saat-saat seperti sekarang ini, sepertinya Maserati lebih fokus untuk menata kembali brand mereka pasca gonjang-ganjing di dalam tubuh FCA sendiri yang menjadi induk mereka, belum lagi mereka harus menaikkan angka penjualan.

Mau bukti? Coba lihat Maserati Lafonte… Eh, Levante, SUV pertama Maserati. Maserati membuat SUV seperti itu untuk memikat konsumen yang lebih banyak lagi, karena sekarang adalah tren SUV dan crossover di seluruh dunia. Konsumen baru yang mereka incar adalah orang mapan yang masih berusia muda dan kaum hawa. Jadi, kurang lebih sama dengan apa yang dipikirkan Land Rover saat membuat Range Rover Evoque.

New-Maserati-Levante-2016-side

Untuk itu, sekalipun bos Maserati memang ingin membuat model edisi terbatas seperti Maserati MC12 dulu, sepertinya harus menunggu penjualan Levante sukses besar dulu. Agak ragu juga, apalagi jujur saja, bentuk Maserati Levante tidak cantik, bahkan untuk standar sebuah mobil Italia. Namun jika konsumen Levante banyak, siap-siap saja akan muncul Maserati LaMaserati. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio