Mercedes Benz Pimpin Penjualan Mobil Premium Kuartal Awal 2016

by  in BMW&International&Mercedes-Benz
Mercedes Benz Pimpin Penjualan Mobil Premium Kuartal Awal 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu Mercedes-Benz dan BMW selalu jadi kompetitor yang abadi dan dalam tahun ke tahun belakangan ini di kelas premium, BMW mendominasi penjualan. Namun kenyataannya pada kuartal awal 2016 ini penjualan Mercedes-Benz dapat melampaui BMW dan hasil ini bisa saja tidak berubah sampai di akhir 2016. Meski begitu tentu saja BMW tidak akan menyerahkan mahkota begitu saja sebelum tahun berganti.

Hasil penjualan BMW yang berbanding terbalik di tahun 2016 ini diakibatkan oleh line up dari BMW itu sendiri. Seperti yang kita tahu pada tahun 2016 ini BMW tidak banyak mengeluarkan beberapa model terbarunya. Apabila kita menoleh ke Mercedes-Benz, mereka sudah mendapat momentum dengan perkenalan E-Class terbaru, C-Class W205 juga mempunyai penjualan baik, selain itu pabrikan yang berpusat di Stuttgart ini juga mengalami penjualan yang memuaskan di line up SUV dan Crossover.

mercedes-benz-c-class-2015

Meski BMW tidak mempunyai kartu AS yang bisa dilempar tahun ini, mereka masih berniat untuk mengejar ketertinggalan penjualan demi mengambil mahkota di 2016 ini. Seperti yang diutarakan Automotive News, para analis menduga BMW akan berjuang untuk tetap mempertahankan title sebagai perusahaan otomotif premium dengan penjualan terbaik di dunia.

Sebenarnya model seperti X1 cukup menjanjikan sebagai tulang punggung penjualan BMW di sektor premium. Tahun ini tidak banyak yang mereka luncurkan sehingga sangat berpengaruh pada penjualan BMW, setidaknya mereka memberi facelift pembenahan di sektor mobil kompak. Seandainya tahun ini mereka harus menyerah, maka tahun 2017 sangat memungkinkan bagi mereka merebut kembali tahta tersebut. Sebab mereka akan merilis Seri 5 terbaru pada tahun 2017, selain itu beberapa model akan mengalami peremajaan.

BMW-X6-2015-samping

BMW sendiri memang tidak terlalu khawatir akan kehilangan tahta penjualan di tahun ini, sebab perusahaan asal Munich ini masih berkonsentrasi para profitabilitas dan investasi perusahaan. BMW mempunyai rencana untuk mendanai pengembangan teknologi terbarukan seperti pengendaraan otonom untuk masa depan, tentu saja hasil akhirnya membawa pada peningkatan penjualan. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan tanggapannya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: