Renault Koleos 2017 Terkuak Dengan Desain Renault Terbaru

Renault Koleos 2017 Terkuak Dengan Desain Renault Terbaru
0  komentar
Renault-Koleos-2017-cover

AutonetMagz.com – Setelah selang waktu yang cukup lama Renault mulai memperbaiki wajah beberapa model dengan tampilan baru. Hanya saja mereka masih belum menyentuh Renault Koleos, sebuah light SUV yang dibangun berdasarkan basis dari Nissan X-Trail. Dibandingkan dengan line up lain, Koleos memang dirasa terlalu uzur sehingga Renault memutuskan memunculkan versi terbaru di Beijing Auto Show 2016 di Tiongkok.

Namun sebelum mereka menampilkan crossover terbesar mereka ini di Beijing, rupanya tampilan Renault Koleos ini sudah duluan bocor di forum Tiongkok. Seperti yang anda lihat model desain Renault Koleos sangat berbeda dibandingkan sebelumnya. Mulai dari tampilan depan samping serta belakang sangat terasa bahwa desain Talisman ditularkan pada Koleos.

Renault-Koleos-2017-grille

Generasi terbaru dari Koleos pun menggunakan sasis yang serupa dengan Nissan X-Trail terbaru yang anda lihat di jalanan Indonesia saat ini. Sasis ini berkode Common Module Family (CMF) platform dengan wheelbase 2,705 mm panjang 4,672 mm dan lebar 1,843 mm, secara dimensi sedikit lebih besar dibandingkan X-Trail.

Di Tiongkok sendiri, Koleos 2017 akan disuguhkan dengan dua pilihan mesin 4-silinder : mesin 2.0-liter bertenaga 150 hp dan mesin 2.5-liter bertenaga 186 hp. Mesin-mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi 6-speed manual dan transmisi automatic. Untuk penggerak juga akan ditawarkan penggerak roda depan dan juga penggerak semua roda (AWD).

Renault-Koleos-2017-rear

Rencananya untuk pasar Tiongkok, Koleos akan dibuat secara lokal dengan menggunakan kerjasama antara Renault-Nissan Group dan Dongfeng. Secara tampilan Koleos Tiongkok ini nampaknya akan ditawarkan untuk pasar luar negeri hanya saja akan ada spesifikasi yang berbeda bahkan tidak mustahil berganti nama karena isunya Renault juga akan mengeluarkan SUV bernama Maxthon. Untuk Koleos pasar internasional nantinya model ini akan diproduksi di pabrik Renault di Busan, Korea Selatan. Bagaiamana menurut anda? Sampaikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: