Renault Duster Facelift Harusnya Sudah Hadir di Indonesia!

by  in Mobil Baru&Nasional&Renault
Renault Duster Facelift Harusnya Sudah Hadir di Indonesia!
0  komentar

Renault Duster Facelift Indonesia 2015Jakarta, AutonetMagz – Tahun lalu, Renault mencoba kembali untuk terjun ke pasar Indonesia lewat produk-produk andalannya di kelas entry level SUV yaitu Renault Duster. Mobil yang tergolong baru untuk pasar Indonesia ini mengambil basis dari Dacia Duster untuk pasar Eropa yang mengalami kesuksesan sangat tinggi karena mampu menghidupkan kembali pasar low entry off roader yang pernah mati suri sebelum kehadiran mobil ini. Dacia Duster sendiri di Eropa sudah diperknalkan sejak tahun 2010 silam. Artinya mobil ini sudah 4 tahun tidak mengalami facelift.

Akhirnya Renault memberikan facelift terhadap Renault Duster untuk meningkatkan penampilan dan fuingsionalitas mobil ini di akhir tahun lalu dengan tampilan yang lebih futursitik. Facelift tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan model saat ini dari segi eksterior. Kita akan mendapatkan tampilan depan baru dengan headlights yang lebih futuristik dan grille yan lebih elegan dibandingkan Duster yang selama ini kita kenal. Namun sayang pada bagian bumper depannya kita tidak akan menemukan perbedaan sama sekali.

2015 Renault Duster Facelift Indonesia

Ubahan lainnya ada pada bentuk velg baru dan desain roof rail yang lebih macho karena di desain lebih besar dan memiliki grafir kata “Duster” di bagian samping, sedangkan dari belakang, kita akan menemukan desain lampu belakang dengan kombinasi yang sedikit berbeda dari edisi sebelumnya, license plate garnish dengan sedikit motif baru dan muffler cutter yang lebih jelas terlihat. Selain itu nampaknya tidak ada ubahan yang begitu signifikan dari Renault Duster Facelift ini.

Terakhir, Renault Duster mendapatkan warna baru yaitu Comete Grey yang memberikan kesan gagah dan misterius terhadap Renault Duster facelift. Cukup menarik juga untuk dipilih sebagai warna utama.

Renault Duster Facelift Indonesia Dashboard

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan desain dashboard baru dengan sedikit ubahan pada bagian pada detailing mobil ini, hal yang paling mudah kita lihat adalah penggunaan warna dashboard baru yang menggunakan warna gelap. Namun, ubahan paling signifikan datang pada layar 7 inchi touchscreen yang sudah dilengkapi dengan bluetooth, GPS navigasi dan DVD player.

Renault juga memberikan peningkatan utilitas di mobil ini dengan memberikan desain ruang belakang yang lebih baik dan mampu meningkatkan kapasitas bagasi hingga beberapa liter. Beberapa storage di sekitar pengemudi dan penumpang depan juga ditambahkan oleh Renault di varian facelift ini.

Renault Duster Facelift Indonesia

Kapan kiranya mobil ini akan diluncurkan di Indonesia? Sepertinya tidak akan dalam waktu dekat ini karena Renault Duster masih tergolong mobil baru di Indonesia. Jika tidak tahun depan, kemungkinan di tahun 2016 Renault Duster di Indonesia baru akan mendapatkan facelift yang sama seperti varian yang hadir di Eropa saat ini.

Tunggu review lengkap Renault Duster dari AutonetMagz ya untuk lebih jelasnya jika kamu penasaran dengan mobil ini!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Saya kira segera setelah model facelift ini dirakit di India, gak berapa lama akan diimpor kesini, atau bila Thailand juga merakit, bisa lebih cepat lagi