Renault Climber Resmi Diluncurkan, Harga 158,9 Jutaan!

Renault Climber Resmi Diluncurkan, Harga 158,9 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun Indonesia sedang berada di tengah pandemi COVID-19, dan sektor otomotif adalah salah satu yang terpukul telak, namun pabrikan otomotif tidak hanya diam saja. Malahan, sejumlah pabrikan otomotif memperkenalkan produk baru mereka, termasuk Maxindo Renault Indonesia (MRI). APM Renault di Tanah Air tersebut baru saja memperkenalkan Renault Climber sebagai model terbaru Renault di tanah air.

Ubahan Masif

Nah, dalam diskusi virtual yang diselenggarakan oleh pihak PT MRI, Renault Climber resmi diperkenalkan. FYI, Renault Climber merujuk pada sosok Renault Kwid Climber yang sebelumnya juga sudah dijual di India. Secara tampilan, Renault Climber terbaru berbeda dibandingkan dengan unit yang sempat dipajang Renault di GIIAS 2019 kemarin. Tampilannya jadi jauh lebih agresif dengan ide desain dari Renault City K-ZE. Lampu utamanya kini diposisikan lebih rendah, sedangkan lampu sein dan DRL ada di posisi atas. Sedangkan grille dan bumpernya dibuat lebih bulky sehingga makin berkesan SUV.

Belum selesai, Renault Climber juga dibekali dengan lip spoiler di sisi depan dan sejumlah ornamen berwarna orange. Yap, kalian akan menemukan banyak sekali warna orange di mobil ini. Renault Climber memiliki jarak tanah 184mm yang tergolong cukupan untuk mobil seukurannya, lalu cladding di sekujur body dan juga roof rail di atapnya. Sedangkan di sisi belakang, ada kamera mundur, sensor parkir 4 titik, dan juga lampu belakang C-Shape yang terlihat keren dan kekinian ala Renault. Masuk ke interior, nuansa sporty juga bisa ditemui dari permainan warna dan corak di jok-nya. Beberapa detail interior lain juga menarik seperti head unit 8 inci dengan konektivitas Android Auto & Apple CarPlay serta voice command.

Selain itu, panel instrumennya juga terlihat lebih modern dengan penggunaan layar LED Digital dan juga sudah berwarna. Dua buah airbags diberikan untuk mendukung keamanan di mobil ini. Dan terakhir, ada dial bulat di sisi tengah yang mana digunakan untuk memindahkan gigi. Yap, itu adalah tuas transmisi yang mana bentuknya bak mobil listrik. Oiya, transmisi yang digunakan adalah model AMT, sob. Dan kalau kalian kuatir dengan transmisi berbentu dial, tenang saja. Karena tim MRI sudah menguji dengan memutar dial saat berjalan dan ada semacam sistem preventif yang tidak akan mengirim perintah untuk memindah gigi. Pun begitu jikalau pintu terbuka, transmisi tidak akan berpindah.

“New Renault Climber dengan design progresif ditambah dengan  transmisi otomatis ala mobil super mewah akan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif Indonesia” tutup Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia.

Harga Jual & Kwid

Nah, Renault Climber dijual dengan harga mencapai 158,9 jutaan Rupiah, yang mana mobil ini hanya ditawarkan dalam 1 varian saja yang menggunaka transmisi AMT. Lantas, bagaimana jikalau kalian enggan menggunakan transmisi AMT? Ada opsi lain yaitu membeli Renault Kwid versi terbaru yang juga sudah mengusung tampilan ala Renault Climber. Harga jual untuk Renault Kwid MT ada di angka 149,9 jutaan Rupiah. Kalau kalian amati, harga jual keduanya cukup mepet dengan mobil – mobil di segmen LCGC. Namun mobil ini statusnya CBU lho. Baik Renault Climber maupun Renault Kwid ditargetkan akan mengisi 1,5% marketshare di segmennya.

Nah, untuk kalian yang minat dengan Renault Climber, ada waktu inden selama 1 hingga 2 bulan, Sedangkan untuk Renault Kwid sudah ready stock. jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana