Produksi Renault Triber Di India Telah Dimulai!

Produksi Renault Triber Di India Telah Dimulai!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melakukan debutnya secara global di India pada bulan Juni 2019 kemarin, Renault Triber juga sempat menghadiri gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bulan lalu. Walaupun sudah diajak wara – wiri hingga ke Indonesia, ternyata selama ini pihak Renault belum memulai keran produksi dari Renault Triber. Produksi dari Renault Triber sendiri baru dimulai beberapa waktu belakangan ini di India.

Mengutip informasi via IndianAutosBlog, Produksi dari Renault Triber di India telah dimulai, dan keran pemesanan dari MPV kompak ini akan segera dibuka. Calon konsumen Renault Triber di India baru bisa memesan mobil ini per tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Calon konsumen yang ingin memesan unit Renault Triber untuk batch pertama harus menyerahkan tanda jadi sebesar 11.000 Rupee atau setara 2,2 jutaan Rupiah ke diler – diler Renault di India. Lantas, berapa harga dari Renault Triber di India? Sejauh ini belum ada angka pasti, yang ada hanya prediksi saja.

Harga dari Renault Triber akan diumbar ke publik saat pihak Renault meluncurkan secara resmi Renault Triber di Negeri Bollywood tersebut pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang. Tentunya harga dari mobil ini adalah informasi yang paling dinantikan, tak hanya oleh calon konsumennya di India namun juga di Indonesia. Pada GIIAS 2019 kemarin, Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku APM Renault di Tanah Air juga sudah membuka keran pemesanan Renault Triber di tanah air. Kala itu, calon konsumen hanya perlu memberikan uang tanda jadi untuk mobil ini senilai 3 juta Rupiah.

MRI sendiri menjanjikan pengiriman unit dari Renault Triber untuk konsumen Indonesia pada bulan Desember 2019 mendatang. Renault Triber sendiri memang menjadi produk yang cukup mendapat perhatian publik dalam beberapa waktu terakhir. Isu mengenai harganya yang murah, dan juga hadirnya beberapa fitur yang menggiurkan, plus tampangnya yang tergolong cakep membuat mobil ini membuat banyak orang kesengsem. Jika nanti dijual di Indonesia, Renault Triber bakal masuk di segmen tanggung yang berada di antara segmen LCGC dan Low MPV. Mobil ini akan menemani saudara jauhnya, Datsun Cross yang mengisi segmen serupa.

Jadi, kita tunggu saja detail harga dari Renault Triber. Yang jelas, jikalau produksi dari Renault Triber sudah berjalan, maka semakin cepat juga unit MPV ini bisa segera masuk ke tanah air. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: