Pria Afrika Selatan ini Buat Mobil Impiannya Sendiri!

by  in Berita&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Ketika waktu kecil dulu, kalian para petrolheads pastilah mempunyai mobil impian, entah itu Lamborghini, Ferrari ataupun Nissan Skyline GT-R yang dimodifikasi ala-ala Fast and Furious pada tahun 2000 an silam. Namun, tentu kebanyakan dari kalian ketika kecil dulu pasti berandai andai untuk jadi orang yang super kaya untuk membeli mobil tersebut tanpa berpikir untuk membuatnya. Nah, hal tersebut nampaknya tidak berlaku untuk seorang pria Afrika Selatan yang bernama Moses Ngobeni yang akhirnya merealisasikan impian masa kecilnya untuk membuat sports car nya sendiri!

Moses Ngobeni adalah seorang electrical engineer berumur 41 tahun yang tinggal di daerah pedesaan Limpopo di Afrika Selatan. Semenjak kecil ia bermimpi untuk membuat mobil sport buatannya sendiri. Dan, setelah bertahun tahun bermimpi, Ngobeni memulai project pertama nya di umur 38 tahun dan selesai hanya dalam kurun waktu 3 tahun saja! Hebat!

Sports Car buatan Ngobeni sendiri dibuat dari bahan alumunium, baja dan beberapa material logam lain, semuanya dibentuk dan distruktur secara handmade oleh Ngobeni. Walaupun bentuknya tentunya kalah jauh dengan sports car pabrikan pada umumnya, namun untuk sebuah Sport Car yang dibuat oleh Ngobeni dan notabene seorang amatir ini terbilang lumayan karena unsur estetika nya masih ada dan tidak terlihat seperti mobil Ricer pada umumnya yang sangat tidak sedap di pandang mata.

Untuk sparepart dan beberapa part bodi, Ngobeni mengambil beberapa sparepart mobil mobil lain dan di padukan dengan desain eksteriornya. Sebut saja penggunaan lampu Audi TT di bagian depan, stoplamp Nissan GTR di bagian belakang dan windshield yang mengambil dari VW Caddy Pick Up.

Di sektor mesin, Ngobeni menggunakan unit 2.000cc kepunyaan BMW E36 318i tanpa modifikasi apapun. Dan uniknya, mobil ini dapat dinyalakan via Smartphone ( Remote Start ).

Karya Ngobeni ini tentunya membuat gempar para penduduk sekitar dan termasuk negaranya, karena ia benar benar sendirian membangun sport car andalannya tersebut dengan workshop di garasi rumahnya yang sangat sederhana dan jauh dari kata proper. Hmmm, karya Ngobeni ini tentunya semakin memperjelas bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini apabila kita mau berusaha bukan?

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: