Porsche Macan Diesel Akhirnya Resmi Stop Produksi

Porsche Macan Diesel Akhirnya Resmi Stop Produksi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar yang menarik kembali hadir dari Volkswagen Group, dan kali ini menyangkut salah satu bagian dari VW Group yaitu pabrikan mobil kentjang, Porsche. Setelah menghentikan penjualan mobil diesel di Amerika Utara pada 2015 silam, kini pihak Porsche juga berhenti menawarkan varian diesel untuk sesaat, khususnya di Porsche Macan.

Ya, itu benar, bahwa sekarang sudah tidak ada lagi Macan bermesin diesel yang bisa dibeli. Langkah yang diambil oleh Porsche ini sendiri cenderung menarik, karena memang di waktu yang bersamaan pihak Porsche juga menyatakan diri sedang berfokus pada teknologi masa depan yang lebih cenderung pada mobil bertenaga listrik ataupun bermesin hybrid. Dikutip dari AutoCar UK, pada Selasa, 20 Februari 2018 silam pihak Porsche telah resmi menghentikan penjualan mesin diesel di benua Eropa, namun bukan berarti Porsche sudah selesai dengan diesel.

Diesel tetap menarik bagi Porsche, sebab ia juga punya karakteristik performance, namun untuk saat ini memang sudah tidak ada Porsche Macan diesel karena sudah stop produksi,” jelas Andrew Worth sebagai Marketing & PR Manager Porsche Indonesia. Karakter performa yang dimaksud bisa jadi tendangan torsi besar dari mesin turbo diesel seperti yang kita tahu. Untuk sementara ini, pihak Porsche berjanji akan melengkapi jajaran produknya dengan mesin baru.

Mesin yang kami maksud ini sendiri adalah mesin Plug In Hybrid yang akan ditanamkan di produk – produk lansiran Porsche. Bahkan mesin plug in hybrid ini sendiri juga sudah ditawarkan untuk Porsche Cayenne dan Porsche Panamera saat ini. Porsche sendiri juga memberikan dana yang cukup besar untuk investasi mereka dalam pengembangan mesin masa depan. Sebanyak 7,4 miliar US Dollar telah digelontorkan untuk investasi pada mesin listrik dan juga layanan mobilitas terkait. Porsche sendiri menyatakan bahwa pada tahun 2025 mendatang, mereka akan bisa melakukan elektrivikasi pada semua mobil Porsche.

Read Prev:
Read Next: