Ini Sosok Honda Freed 2017, Mesin Turbo Muncul tahun 2021

Ini Sosok Honda Freed 2017, Mesin Turbo Muncul tahun 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Freed sudah tidak bisa berleha-leha lagi, terlebih karena Toyota Sienta sudah mulai merebut konsumennya. Honda sadar, dan akhirnya Freed baru sudah memulai sesi pengujian di Jepang, dan beberapa spy shot prototipenya sudah pernah kami beritakan. Sekarang, ada foto-foto paten yang menghadirkan file foto 3 dimensi dari MPV berpintu geser entry level dari Honda ini, mari kita simak.

Tampak depan, amat sangat tidak asing lagi kalau ini memang Honda, berkat muka Solid Wing Face yang seperti Honda Jazz atau HR-V. Melihat detail mukanya, kami yakin di varian termahal ia akan dilengkapi dengan lampu LED plus projector headlamp. Pilar A dari Honda Freed anyar ini kini lebih maju, supaya visibilitas kanan-kiri lebih luas dan tidak terhalang pilar A.

2017 honda freed front

Dari samping, siluetnya lumayan mengingatkan akan proporsi bentuk Honda Freed yang sekarang, tapi karena memang MPV yang berbasis Honda Jazz ini konsepnya memang boxy family car, jadi apa boleh buat. Ada perubahan dibanding yang lama, misalnya sudut kaca baris ketiga yang kini lebih naik dan kaca pilar A yang membesar, seperti yang sudah dibilang sebelumnya.

2017 honda freed side

Nampak belakang, agak teringat akan Suzuki Ertiga kala melihat lampunya, karena bentuknya sedikit mirip meskipun milik Honda Freed lebih ditarik melebar ke samping. Pada sisi kiri dan kanan bumper belakangnya, ada aksen pahatan seperti yang akan kita temukan di Honda BR-V, dan ini sebuah detail yang bagus. Roof spoiler pun hadir, tapi entah itu khusus untuk varian yang mahal saja atau semua varian dapat spoiler.

2017 honda freed back

Sayang sekali, beberapa laporan menyebutkan kita tidak bisa cepat melihat Honda Freed bermesin 1.000 cc 3 silinder turbo, karena Freed turbo baru siap hadir sekitar tahun 2021. Alhasil, Freed diklaim nanti akan tetap bermesin L15B, 1.500 cc dengan 130 hp-an untuk pasar Jepang. Indonesia? Bisa jadi pakai L15Z1 lagi seperti Jazz dan Mobilio, tapi siapa yang tahu? Apa opinimu mengenai bentuk Honda Freed baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio