Polytron Luncurkan Fox 500, Varian Flagship Tak Sampai Rp 40 Jutaan!

by  in  Berita & BEV & Merek Motor
Polytron Luncurkan Fox 500, Varian Flagship Tak Sampai Rp 40 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Polytron baru saja meluncurkan motor listrik terbarunya, Fox-500. Dimana Polytron Fox-500 diposisikan sebagai varian tertinggi dari line up Fox Electric. Yang namanya varian tertinggi, tentunya Fox-500 dilengkapi dengan ukuran yang lebih besar, powertrain yang lebih bertenaga, fitur yang lebih lengkap, dan tentu harganya yang lebih mahal. Seperti apa? mari kita bahas lebih lanjut!

Powertrain dan Eksterior

Dimulai dari powertrain, Polytron Fox-500 dilengkapi motor berdaya 5.000 Watt yang mampu mencapai peak performance hingga 14.700 Watt. Sementara baterainya sendiri berkapasitas 3,89 kWh (72V 54Ah), mampu menempuh jarak 130 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam saat terisi penuh. Untuk pengisian baterai sampai terisi penuh membutuhkan waktu 4-5 jam. Dengan top speed 130 km/jam, ia merupakan salah satu motor listrik tercepat di kelasnya​.

Motor ini memiliki dimensi panjang 2190 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1280 mm. Dibawah joknya terdapat bagasi yang memiliki kapasitas hingga 35 liter. Untuk menunjang kenyamanan, Fox-500 menggunakan telescopic shock suspension di bagian depan dan mono shock suspension di bagian belakang. Dari sisi penerangan, skuter ini sudah dilengkapi lampu dengan LED & DRL (Daytime Running Light).

Fitur dan Harga

Hebatnya, ia memiliki fitur cruise control yang bisa di-set dari kecepatan 5-80 km/jam. Tersedia juga tiga mode berkendara yaitu Eco, Drive, dan Sport yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ditambah dengan 3 Level Energy Recovery (Regenerative Braking), yang memungkinkan Fox-500 untuk dapat memulihkan energi ke dalam baterai saat throttle/gas dilepas atau saat mengerem. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan energi​.

Untuk harganya, Polytron Fox 500 dibanderol Rp43 juta (OTR Jabodetabek). Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Polytron, tersedia penawaran spesial berupa subsidi sebesar Rp4,9 juta. Sehingga konsumen hanya perlu membayar Rp38,1 juta (OTR Jabodetabek) yang berlaku hingga 18 Oktober 2024. Anda yang tertarik dapat melakukan pre order dengan booking fee sebesar Rp1 juta. Pada periode ini, Polytron juga memberikan sistem sewa baterai seharga Rp200 ribu/bulan untuk garansi baterai seumur hidup.

Aplikasi Polytron EV

Dengan mengunduh aplikasi Polytron EV, pengguna dapat menghubungkan motor listrik mereka dengan smartphone. Sehingga dapat mengendalikan fitur-fitur penting seperti:

1. Anti-Theft Security: Melindungi kendaraan dari potensi pencurian dengan sistem pengaman yang dapat diakses dari smartphone.

2. Find Charging Point: Membantu menemukan titik pengisian daya terdekat, memastikan Anda selalu tahu di mana harus mengisi ulang daya motor listrik Anda saat bepergian.

3. Check Battery Status: Membantu untuk memantau status baterai secara real-time

4. Ride Stats: Melacak statistik berkendara seperti jarak tempuh dan kecepatan untuk analisis performa dan efisiensi penggunaan kendaraan.

Read Prev:
Read Next: