Penerus Peugeot 508 Sedang Dipersiapkan Dengan Formula Baru

by  in International&Peugeot
Penerus Peugeot 508 Sedang Dipersiapkan Dengan Formula Baru
0  komentar
Peugeot-508-facelift-2016-front

AutonetMagz.com – Peugeot bagi kita mungkin terkenal di lini compact hatchback dan compact sedan, yup mereka agak jarang membuat mobil berdimensi besar. Pun besar biasanya lebih kepada MPV saja, itupun komersial, namun setidaknya meski track recordnya tidak menonjol mereka punya sejarah di medium saloon. Sebut saja Peugeot 605, 607 dan sekarang seri terbaru Peugeot 508.

Bahkan untuk yang seri baru ini, meski sudah mencoba menumbalkan seri 4 dan membangkitkan seri 5, penjualannya juga tidak terlalu ramai. Hal ini nampaknya sedikit menggangu sang boss Peugeot, Maxime Picat, Sejak mobil ini dikeluarkan pada tahun 2011 dan kini mobil ini sudah menginjak umur 6 tahun, Mr.Picat mengaku sedang mempersiapkan sang pengganti bahkan beliau sedikit memberi bocoran.

Peugeot-508-facelift-2016-rear

Monsieur Picat mengakui bahwa versi top-of-the-line sedannya ini hanya punya track record baik di Perancis, Spanyol dan Belgia. Namun begitu Pug 508 dilempar ke pasar Inggris, mereka tersengal-sengal, bukan apa-apa ternyata para rival di Inggris justru berkembang secara dimensi. Yup sebut saja Ford Mondeo yang kini berbagi sasis dengan Ford Fusion sehingga bisa dikatakan Mondeo naik kelas.

“Pertanyaannya adalah apakah kita harus mengulang membuat mobil dengan rumus yang sama, sedan sepanjang 4,8-meter, atau tidak? Kami tidak ingin mengambil resiko karena kami tidak ingin kehilangan banyak konsumen kami, tapi setidaknya kami bisa berpindah lajur dari kelas ini dan membuatnya lebih tegas. Setidaknya kami punya solusi yang kami pikir bisa jadi kejutan bagus. Tapi jangan harap saya memberi tahu lebih ya.” Jelas Monsieur Picat.

Peugeot-508-wagon-2016-front

Melihat desain Peugeot 508 sendiri, mobil ini diwujudkan Peugeot untuk mencampurkan seri 4 dan seri 6 namun dengan layout mesin depan dan penggerak depan. Platform yang dinamai PF3 ini sendiri juga digunakan pada Citroen C5 dan dirakit di beberapa negara seperti Perancis, Tiongkok dan Malaysia. Meski paradigma bahwa kini sedan perancis tidak terlalu menarik setidaknya kami sedikit berharap Peugeot bisa menjadi underdog yang bagus. Tentu masih ingat dong kejayaan Pug mulai dari seri 504 hingga seri 406? Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • farhan

    menurut ane sih, peugeot seharusnya membuat lebih banyak mobil yang lebih menarik..kayak jaman tahun 80an-90an dimana peugeot punya banyak model yang sporty..

    • Zakwan Umarella

      dan kalo bisa reliable juga kaya taun 60-70an

  • jono sujono

    kirain suzuki ciaz…

    • jauh… zzz

      • jono sujono

        gapapa lah cen… jauh dekat 2500… LoL