Paris Motor Show 2024: Citroën Perkenalkan C5 Aircross Concept!

by  in  Berita & Citroen & International
Paris Motor Show 2024: Citroën Perkenalkan C5 Aircross Concept!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan C3 Aircross pada bulan Juni lalu, kali ini Citroën melakukan world premiere untuk Citroën C5 Aircross Concept di Paris Motor Show 2024. Mobil ini merupakan produk pertama yang dibangun menggunakan platform baru dari Stellantis Architecture (STLA) yang multi-energy. Dimana platform tersebut dapat mengintegrasikan semua jenis powertrain seperti internal combustion engine (ICE), hybrid, atau bahkan listrik.

Eksterior dan Interior

Citroen menggambarkan Konsep C5 Aircross sebagai “dense, muscular, and organic block, sculpted for aerodynamics.” Bagian depan Citroën C5 Aircross Concept menampilkan three-point light yang menjadi ciri khas model terbaru Citroën, kap mesin yang rendah, logo baru pada front grille. Di bagian belakang, terdapat dua titik floating lights super tipis yang dikenal sebagai Citroën Light Wings untuk tampilan yang lebih mencolok.

Sayangnya, Citroen belum menunjukkan bagaimana detail interiornya. Tetapi, kabinnya akan dirancang dengan konsep family lounge yang nyaman seperti berada di dalam “kepompong”. Dilihat dari dimensinya, ia memiliki panjang 4,65 mm yang berarti lebih panjang 150 mm dibandingkan generasi sebelumnya dan tinggi 1,66 m. Fitur-fitur didalamnya pasti akan mencakup sejumlah ADAS dan fitur infotainment dengan konektivitas yang wireless.

Prediksi Powertrain

Dikutip dari Carscoops, SUV C-Segment tersebut akan tersedia dengan mesin bensin, hybrid, dan listrik yang spesifikasinya masih belum diketahui. Kemungkinannya, opsi pada barian termurahnya akan berupa mesin bensin 3 silinder 1,2 liter turbocharged mild-hybrid bertenaga 134 hp (100 kW / 136 PS), yang banyak digunakan dalam grup Stellantis. Sementara versi listrik kemungkinan akan ditawarkan dengan setup single motor (FWD) dan dual motor (AWD).

Read Prev:
Read Next: