Pameran Otomotif Surabaya 2014 Dukung Industri Otomotif Jawa Timur

by  in Event&Nasional
Pameran Otomotif Surabaya 2014 Dukung Industri Otomotif Jawa Timur
0  komentar

Pameran Otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo_2013Surabaya, AutonetMagz – Dua hari lagi tepatnya Rabu 29 Oktober, jika di Jakarta ada gelaran Indonesia Motorcycle Show 2014, untuk Anda yang berada di pulau Jawa bagian timur pun akan disuguhkan deretan mobil-mobil baru yang disuguhkan melalui Pameran Otomotif Surabaya yang akan berlangsung selama 5 hari, mulai 29 Oktober hingga 2 November.

Tingkat perekonomian berbagai daerah di Indonesia menunjukkan pertumbuhan stabil tiap tahunnya, termasuk wilayah provinsi Jawa Timur. Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Jawa Timur mencatat angka pertumbuhan ekonomi sebesar 6,9 persen pada tahun 2013 yang diatas angka pertumbuhan ekonomi Nasional. Masih menurut BPS, pada triwulan kedua tahun 2014 ini, perekonomian di Jawa Timur naik 2,75 persen dibanding triwulan pertama. Salah satu sektor yang berpengaruh pada angka pertumbuhan ekonomi tersebut ada pada industri otomotif.

Dyandra Promosindo Surabaya penyelenggara Pameran Otomotif Surabaya POS 2014

Produsen otomotif menilai bahwa pangsa pasar di Jawa Timur tidak bisa dianggap remeh. Potensinya sangat besar mengingat provinsi yang mempunyai jumlah penduduk lebih dari 38 juta jiwa ini mempunyai daya beli yang cukup besar pula. Oleh karena itu Dyandra Promosindo Surabaya tak ingin melewatkan begitu saja momen tersebut dengan secara rutin menghadirkan Pameran otomotif Surabaya (POS) yang pada tahun 2014 telah menginjak tahun ke 5 pelaksanaannya.

POS seolah menjadi bagian dalam turut mendongkrak tumbuhnya industri otomotif di Surabaya. Hal tersebut dibuktikan dengan terus meningkatnya nilai transaksi di setiap tahun pelaksanaannya. Pada awal penyelenggaraan POS tahun 2010 tercatat total nilai transaksi sebesar 91 miliar Rupiah, dan pada tahun 2013 lalu, animo masyarakat makin meningkat dengan nilai keseluruhan transaksi sebesar 294 miliar Rupiah.

Pameran Otomotif Surabaya POS

Bertempat di Grand City Surabaya, pameran otomotif terbesar di Surabaya dengan jumlah pengunjung sekitar 48 ribu orang pada tahun lalu ini akan dimeriahkan dengan kehadiran 14 APM kendaraan roda empat yang terdiri dari 12 merek passenger cars dan 2 merek commercial cars. Tidak hanya merek-merek yang sudah umum kita kenal seperti Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Nissan, Toyota, karena merek mobil premium seperti Abarth, MINI dan Renault pun akan unjuk gigi memperkenalkan line-up terbarunya. Sedangkan untuk commercial cars ada merek Hino dan Isuzu.

Menempati area seluas 9.760 m2, Pameran Otomotif Surabaya pun turut menghadirkan 30 perusahaan pendukung industri otomotif diantaranya Hurricane, Llumar, Skeleton dan lain sebagainya. Tak hanya perusahaan besar yang ikut andil, karena melalui POS ini sekitar 15 Industri Kecil Menengah yang berkaitan dengan komponen otomotif di wilayah Jawa Timur akan turut serta, 5 mitra Astra dan 5 peserta dari komunitas otomotif. Dengan berbagai pilihan produk yang ditawarkan dari merek-merek diatas, panitia penyelenggra optimis bahwa jumlah pengunjung Pameran Otomotif Surabaya 2014 akan melampaui tahun lalu.

Read Prev:
Read Next:
  • Ripcu

    Dateng ke surabaya gak autonrtmagz? Bisa ketemuan ntar…

    • Ridwan Hanif

      yang dateng iotomotif, masih 1 grup sama autonetmagz

  • bejo

    yang taun kmrn jelek, dikit atpm yg ikut, sepi pula
    semoga taun ini bisa rame, dg hadirnya renault

  • zudhit87

    untuk tahun ini POS dimerihakan club & komunitas jawa timur untuk tampil show off..