Nissan Sport Sedan Concept : Sedan 4 Pintu Berkarakter Sport Coupe

Nissan Sport Sedan Concept : Sedan 4 Pintu Berkarakter Sport Coupe
0  komentar

Nissan Sports Sedan Concept 2014 depanImage from autoblog.com

AutonetMagz – Rupanya Nissan tengah merombak bahasa desain dari mobil-mobil mereka. Jika anda jeli, bisa diliat dari beberapa mobil konsep Nissan yang hadir di pameran mobil internasional. Coba deh buka Google dan lihat Nissan Resonance crossover concept dan Nissan Friend-Me hatchback concept. Anda pasti dapat melihat benang merahnya dari kedua mobil tersebut dan coba samakan dengan mobil konsep terbaru mereka yang baru saja diperkenalkan di Nort American International Auto Show 2014 (NAIAS) atau lebih tenar dengan sebutan Detroit Auto Show ini.

Ya inilah dia Nissan Sport Sedan Concept atau para pengamat otomotif luar menyebutnya dengan the next Nissan Maxima. Ketiga mobil yang telah disebutkan tadi kini mempunyai ciri khas yang sama, salah satunya pada elemen desain grille V-shaped khas Nissan namun dengan garis ‘V’ yang lebih besar hampir mendominasi ruang grille. Selain itu, penggunaan headlamp berdesain seperti bumerang menjadi ciri khas baru pada mobil-mobil konsep Nissan saat ini. Nah desain seperti ini nantinya akan diterapkan di seluruh mobil Nissan, dari mulai sedan sampai crossover.

Nissan Sports Sedan Concept 2014 belakang

Sedan terbaru Nissan yang diciptakan oleh Nissan Design America di San Diego, California dan pengembangan selanjutnya dilakukan di Nissan Global Design Center di Atsugi, Jepang ini mempunyai dimensi lebih besar dari Nissan Maxima. Walaupun ini jenis sedan 4 pintu, namun Nissan ingin mengaburkan hal tersebut dengan membuat mobil ini tampil layaknya sebuah coupe. Hal ini diakali Nissan dengan bentuk body / pinggul mobil yang dibuat tinggi namun dengan atap yang rendah, pilar A diberi warna hitam, ujung kaca pintu belakang dibuat meruncing dan atap yang makin turun. Desain bumper depan yang sporty dan penggunaan velg berdesain futuristik dengan ring 21 inchi dan ban profile rendah 275/30R21 makin mengentalkan kesan sport.

Agar mobil ini tidak hanya sangar secara visual saja, Nissan membekali sedan sport ini dengan mesin V6 3.5-liter yang mempunyai tenaga 300 hp. Berpenggerak roda depan dan menggunakan transmisi CVT. Suspensi yang digunakan pun sudah berkarakter sport.

Shiro Nakamura selaku Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan Global mengatakan “Nissan Sport Sedan Concept ini menunjukkan arah desain baru Nissan yang sangat enerjik dan emosional, mengambil pendekatan sports car untuk diterapkan sedan masa depan.” Sangar ya bro!.

Read Prev:
Read Next: