Nissan Serena E-Power Journey, Mencoba Sang Raja Jalan Tol

by  in  Nasional & Review
Nissan Serena E-Power Journey, Mencoba Sang Raja Jalan Tol
0  komentar

Semarang, AutonetMagz – Memenuhi undangan dari Nissan Indonesia, AutonetMagz melakukan tes drive dengan Serena C28 e-POWER terbaru melalui rute Jakarta – Semarang, untuk membuktikan apakah benar Serena pantas dinobatkan sebagai “Rajanya Jalan Tol”?

Merasakan Kenyamanan Dari Sisi Penumpang Baris Kedua

Perjalanan dimulai dari Wisma Indomobil selaku markas besar PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), dimana 3 unit Serena E power sudah disiapkan untuk awak media, dan AutonetMagz mendapatkan mobil pertama berwarna hitam. Pada giliran awal, kami membiarkan media lain untuk mengemudikan Serena terlebih dahulu dan memutuskan untuk duduk di baris kedua.

Duduk di baris kedua ternyata sangat menyenangkan, dengan konfigurasi Captain Seat yang fleksibel dan nyaman, didukung pula dengan meja lipat di balik kursi depan, bekerja menggunakan laptop maupun tablet dapat dilakukan dengan nyaman. Tidak terasa perjalanan menempuh jalan Tol Layang MBZ dan jalan Tol Cikampek sudah dilewati dengan kecepatan rata-rata 100 – 130 km/h.

Bantingan di baris kedua masih terasa nyaman, memang mobil terasa sedikit mengayun di bagian belakang karena penggunaan suspensi yang empuk, namun batas ayunan body mobil masih dapat ditoleransi dan seluruh penumpang masih merasa nyaman. Setelah berhenti di Rest Area KM166, perjalanan dilanjutkan menuju Cirebon untuk makan siang di Empal Gentong Hj Apud dan dilanjutkan dengan membatik di batik Trusmi.

Uji Performa Teknologi Nissan, Dari ProPILOT Hingga e-POWER

Setelah kegiatan tersebut, akhirnya ANM mendapat giliran untuk mengemudikan Serena terbaru ini. Barulah terasa keunggulan Serena di jalan tol benar adanya, karena mobil terasa nyaman dan stabil di kecepatan 100 – 130 km/h sekalipun. Ditambah penggunaan ProPILOT Adaptive Cruise Control yang halus dalam melakukan pengereman maupun dalam memandu pergerakan kendaraan di jalur yang kita mau berkat sistem Lane Assist yang tersemat.

Untuk pengendaliannya sendiri, Serena e-POWER cenderung easy to drive dengan bobot stir yg gradual memberat dan bantingan yang nyaman membuat berkendara di jalan tol menggunakan Serena merupakan sensasi yang berbeda. Powertrain e-POWER nya sendiri juga memberikan impresi yang berbeda dari Serena bensin generasi terdahulu, karena Serena terasa responsif di hampir semua tingkat kecepatan dan memiliki efisiensi yang amat baik.

Tercatat konsumsi bahan bakar di mobil kami mencapai 14.3 km/L setelah mencapai kota Semarang dengan mode berkendara normal, kecepatan rata-rata 100-130 km/h tanpa mode ECO sama sekali.
Tambahannya lagi powertain e-POWER memberikan sensasi mengemudi yang lebih nyaman, karena motor listrik bekerja hening dan insulasi suara lingkungan amat baik yang menyempurnakan kesan kenyamanan berkendara jarak jauh dari Nissan Serena e-POWER.

Read Prev: