7 Kelebihan Yamaha R25 Versi AutonetMagz

by  in Nasional&Serba 7&Yamaha
7 Kelebihan Yamaha R25 Versi AutonetMagz
0  komentar
Yamaha R25 world premiere debut launch

Jakarta, AutonetMagz – Yamaha R25 yang baru diluncurkan di Indonesia mampu menghipnotis pecinta motorsport di Indonesia setelah peluncurannya di Medan beberapa hari silam. Setelah kami pelajari lebih lanjut, kami melihat ada beberapa kelebihan Yamaha R25 yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta light motorsport 250 cc di tanah air. Tengok yuk apa saja 7 kelebihan dari Yamaha R25 versi AutonetMagz.

1. Tenaga Mesin
Yamaha R25 memiliki tenaga mesin yang sangat tinggi di kelasnya dengan output tenaga 36 Hp. Diatas kertas motor ini seharusnya mampu memberikan performa yang luar biasa dibandingkan dengan kompetitornya, kami juga masih penasaran sih karena belum mencoba performanya secara langsung.

2. High Seating Position
Motor dengan posisi mengemudi yang tinggi memberikan kenyamanan berkendara yang umumnya lebih dibandingkan dengan motor lain. Menurut kami sepertinya Yamaha R25 didesain untuk motor global, sehingga riding positionnya sengaja dibuat tidak terlalu membungkuk dan kursinya dibuat tinggi seperti Honda CBR250R. Hal ini membut Yamaha R25 lebih nyaman diajak untuk menempuh perjalanan jauh, namun bagi anda yang memiliki tinggi kurang dari 170 cm, ini bisa jadi kelemahan dan kekurangan Yamaha R25.

3. Asymetrical Twin Arm
Seperti Yamaha R15, semua keluarga Yamah R series sudah dibekali dengan arm belakang dengan bahan alumunium yang tebal. Namun pada Yamaha R25 sengaja dibuat asimetris, bentuk kanan dan kiri arm motor ini tampak berbeda untuk memberikan keseimbangan bobot motor. Unik ya?

4. Twin Tube Rear Suspension
Suspensi belakang motor ini menggunakan twin tube rear suspension yang di desain oleh KYB untuk memberika performa maksimal dan kenyamanan yang optimal. Dengan penggunaan twin tube, mekanisme hidrolis yang diterapkan pada suspensi  memiliki ruang gerak yang lebih banyak dan cepat meredam benturan.

5. LED Taillights
Semua keluarga Yamaha R series telah dilengkapi dengan lampu belakang LED mulai dari Yamaha R15 hingga Yamaha R1. Di Yamaha R25 ini juga sama, dan desainnya mencoba meniru kakaknya yang memiliki mesin 4x lipat lebih besar. Hehehe…

6. Pelek Alumunium
Untuk memberikan bobot yang ringan, Yamaha R25 diberikan pelek alumunium pada bagian depan dan belakang. Pelek Alumunium ini selain ringan, kekuatan juga sudah terbukti di dunia balap.

7. Rear Split Seat
Motor ini menggunakan konfigurasi split seat untuk boncenger di belakang untuk memberikan kesan sporty. Uniknya lagi Yamaha memberikan bahan anti slip agar bonceger dan rider tidak merosot ketika perjalanan jauh dikarenakan material joknya yang licin.

Read Prev:
Read Next: