Nahlo, Ternyata New Nissan X-Trail Hanya Naik 5 Juta Setelah IIMS

by  in Nasional&Nissan
Nahlo, Ternyata New Nissan X-Trail Hanya Naik 5 Juta Setelah IIMS
0  komentar
Harga Nissan X-trail baru tahun 2014

Jakarta, AutonetMagz – Saat Nissan X-Trail diluncurkan pertama kali di Senayan City pada awal bulan September lalu. Nissan memberikan harga spesial yang lebih murah 28 juta Rupiah dibandingkan harga resmi yang akan diberikan setelah IIMS 2014 berakhir.

Harga spesial ini adalah bentuk apresiasi Nissan terhadap penginden pertama Nissan X-Trail yang sudah genap 1 bulan ini mampu terjual sebanyak 3.600 unit dari target perbulan sebanyak 1.500 unit untuk ketiga varian.

IIMS 2014 sudah berakhir sejak tanggal 28 September 2014 silam. Seharusnya harga Nissan X-Trail ini merangkak naik sebesar 28 juta Rupiah untuk seluruh model Nissan X-Trail terhitung tanggal 29 September 2014.

Interior dashboard Nissan X-trail baru 2014

Namun ternyata setelah IIMS 2014 berakhir, saat ini harga Nissan X-Trail hanya mengalami kenaikan sebesar 5 Juta Rupiah saja dibandingkan dengan pernyataan Nissan yang akan membanderol mobil ini dengan kenaikan sebanyak 28 juta Rupiah.

Dari harga 355 Juta, 385 Juta dan 403,5 juta Rupiah, kini harga Nissan X-Trail menjadi 360, 390 dan 408,5 Juta Rupiah terhitung bulan Oktober. Menurut Nissan, kenaikan 28 juta Rupiah akan dilakukan secara bertahap, bukan langsung menjadi 28 juta Rupiah setelah IIMS seperti press release yang diberikan Nissan pada peluncuran mobil ini.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Lampu-Depan

Untuk konsumen yang sudah memesan mobil ini di arena The Space Senayan City dan IIMS 2014 akan mendapatkan Nissan X-Trail terbaru pada bulan November mendatang. Di IIMS sendiri mobil ini terjual sebanyak 557 unit, cukup besar meskipun masih dibawah penjualan Mazda CX-5 yang merupakan kompetitor utama dari Nissan X-Trail yang mampu mencatatkan penjualan sebanyak 749 di IIMS 2014 ini.

Nah buat kamu yang telat memesan X-Trail di IIMS 2014 karena harus menunggu restu dari Istri, mungkin anda sangat beruntung karena ternyata kenaikan harganya hanya 5 juta Rupiah saja. Lumayan kan dari pada 28 juta? Hehehe…

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • dimaz_13

    ya pasti liat potensi pasar lah…. kalo dengan harga segitu aja penjualan di IIMS ‘cuma’ setengah dari kompetitor, masa mau dinaikkan 28jt, bisa ambles penjualan….

  • danz

    Itu kan pandai2 markerting nissan aja..apalagi nissan utk spare part cukup mahal dan harga jual jatuh..inden2 tembus 300an unit kan blum tentu semua jadi..skrng itu yg penting ada uang..ada uang ada brg..utk apa consumer digertak dgn harga naik bln depan..lagu lama