Nissan Luncurkan Drive Myself Project Untuk Ide Mobilitas Masa Depan

by  in  Berita
Nissan Luncurkan Drive Myself Project Untuk Ide Mobilitas Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Motor Co., Ltd. baru saja mengumumkan peluncuran dari program “Drive Myself Project.” Program ini bertujuan untuk bersama-sama menciptakan pengalaman mobilitas masa depan dan ide-ide baru bersama generasi muda. Hal itu sejalan dengan visi pada Nissan Ambition 2030, dimana Nissan bercita-cita untuk memberdayakan perjalanan dan masyarakat dengan slogan “together we empower mobility and beyond.”

Terdiri dari 3 Project

Proyek eksperimental Drive Myself ini difokuskan pada usia remaja hingga usia 20-an tahun. Tentunya para insinyur dan karyawan muda dari Nissan juga akan berpartisipasi. Mulai dari perencanaan hingga implementasi, program ini akan merangkul dan mendukung motivasi generasi muda dengan mengundang para tokoh yang secara kreatif berkontribusi terhadap masyarakat yang lebih baik. Mitra proyek, yang memiliki minat dan usia yang sama, akan diberi peran sebagai perencanaan dan produksi.

Akan ada tiga proyek dalam program ini, dua project pertama berbasis di Jepang dan project ketiga dilakukan secara online dan terbuka dari seluruh dunia. Konsepnya adalah melibatkan sejumlah orang sebagai satu tim untuk menciptakan pengalaman mobilitas masa depan dan gaya hidup yang didorong oleh mobilitas. Project 1 adalah Ideathon to design mobility experiences, sementara Project 2 adalah life style prototyping, dan Project 3 adalah Inventing with the familiar to create new value.

Rincian Project

Project 1, yaitu Ideathon to design mobility experiences ini memungkinkan diadakannya ide-ide bagi kaum muda yang kehilangan kebebasan untuk bergerak karena pembatasan selama pandemi. Mereka dapat merancang pengalaman mobilitas baru dari sudut pandang mereka dan bekerja dengan para insinyur dan karyawan muda di Nissan. Tokoh pembicaranya adalah Ory Yoshifuji, yang memungkinkan manusia bergerak menggunakan robot yang dikendalikan dari jarak jauh, dan Asako Tsuji, yang secara kreatif mencari solusi untuk masalah-masalah sosial.

Project 2, yaitu life style prototyping Nissan akan mengumpulkan kreator generasi mendatang yang mengusulkan gaya hidup baru menggunakan mobile house. Nantiny,a akan bersama-sama menghadirkan gaya hidup futuristik. Proyek ini dimaksudkan untuk mempromosikan penciptaan konsep-konsep baru yang memungkinkan pertukaran pendekatan manufaktur yang dikembangkan oleh para insinyur Nissan. Prototipe akan menggunakan baterai Nissan, ide yang sedang dikembangkan, dan komponen otomotif yang digunakan kembali. Sebagai bagian dari proyek ini, cuplikan dokumenter dari proses pembuatan mobil baru juga akan dirilis.

Project 3, yaitu Inventing with the familiar to create new value mencakup ide-ide untuk memperkaya kehidupan masyarakat dan menghadirkan kegembiraan dari sesuatu yang sudah dikenal. Ide dapat diungkapkan dalam bentuk apa pun, termasuk grafis, foto, video, dan situs web, tanpa memandang apakah ide tersebut tangible atau intangible. Selain itu, karya yang unggul akan mendapat penghargaan: General Award, Next-Generation Award, dan People’s Choice Award . Karya pemenang akan diposting di situs web dan platform jejaring sosial.

Read Prev:
Read Next: