Nissan Leaf Bakal Berubah Jadi Crossover Listrik?

by  in  Berita & International
Nissan Leaf Bakal Berubah Jadi Crossover Listrik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tingginya animo publik pada model SUV ataupun Crossover membuat banyak pabrika seolah berlomba untuk menelurkan SUV terbaik versi mereka. Namun, di satu sisi, model lain yang pasarnya tergerus oleh eksistensi SUV tersebut memang harus mengalami seleksi alam. Dan hal ini sudah banyak terjadi di berbagai merk, termasuk juga Nissan. Nah, kami pun menerima sebuah rumor terbaru yang menyatakan bahwa Nissan Leaf juga dikabarkan bakal berubah wujud menjadi crossover atau SUV.

Muncul di JMS 2023?

Mengutip informasi via Creative311, muncul rumor bahwa Nissan bakal mengubah form factor dari Nissan Leaf dari yang awalnya hatchback menjadi crossover. Sebenarnya, hal ini masih masuk akal dan sah-sah saja. Namun, rumor berkembang bahwa Nissan Leaf versi Crossover tersebut akan muncul di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Hmmm, kami agak sangsi dengan kemungkinan tersebut, karena sejauh ini belum ada spyshot ataupun bocoran yang masif mengenai kehadiran Nissan Leaf Crossover tersebut. Menurut kami, kemungkinan yang terbuka adalah munculnya Nissan Leaf Crossover versi konsep, jadi belum akan dijual juga di JMS 2023.

Nissan Leaf yang ada saat ini juga sebenarnya sudah cukup berumur, dimana usianya sudah menyentuh 6 tahun. Memang sudah sewajarnya bagi Nissan untuk memberikan penyegaran yang masif untuk Nissan Leaf. Dan melihat pergerakan tren yang ada, memang Nissan Leaf Crossover adalah ide yang realistis. Sejauh ini, Nissan pun belum memiliki crossover kompak yang menggunakan format BEV. Hanya ada Nissan Ariya yang notabene merupakan SUV Medium dengan panjang hampir 4,6 meter. Jadi, memiliki sebuah SUV atau crossover EV dengan harga yang lebih terjangkau dari Nissan Ariya nampaknya akan membuka peluang baru bagi Nissan.

Nissan Leaf Crossover Dijual 2024?

Masih dari sumber yang sama, kabarnya Nissan Leaf Crossover bakal dijual ke pasar Jepang di tahun 2024 mendatang. Berhubung Nissan Leaf juga dipasarkan di Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan Nissan Indonesia juga akan memboyong mobil ini. Hanya saja, “kapan” adalah pertanyaan yang paling penting untuk dijawab. Melihat strategi Nissan di Indonesia saat ini yang nampak agak woles, bisa jadi Nissan Leaf Crossover masih cukup jauh jaraknya dari Negeri kita. Penjualan Nissan Leaf di Indonesia sendiri juga tidak terlalu mencolok. Nissan Leaf CBU Jepang hanya terkirim 63 unit saja selama tahun 2023 ini ke diler-diler Nissan di seluruh Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: