Nissan Juke Facelift 2015 Akan Hadir di Indonesia, Apa Saja Fiturnya?

by  in Nasional&Nissan
Nissan Juke Facelift 2015 Akan Hadir di Indonesia, Apa Saja Fiturnya?
0  komentar
Nissan Juke 2014

Jakarta, AutonetMagz – Setelah digempur habis-habisan dengan Honda CR-V, tentu saja Nissan Juke harus segera berbenah untuk meningkatkan penjualannya. Di Eropa sendiri, varian facelift terbaru dari Nissan Juke sudah cukup lama diluncurkan dengan desain yang lebih sporty, detailing yang lebih menarik dan seperangkat teknologi baru yang jauh meninggalkan model lawasnya.

Menurut sumber internal yang kami dapatkan, Nissan Juke terbaru akan diluncurkan tahun depan, saat ini PT Nissan Motor Indonesia masih melakukan studi pasar terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia terutama setelah hadirnya Honda HR-V yang cukup sukses menggaet hati masyarakat Indonesia.

2014 Nissan Juke

Ditengah tingginya persaingan di pasar ini, tidak menutup kemungkinan bahwa Nissan akan membekali Nissan Juke terbaru dengan fitur-fitur baru yang canggih agar dapat bersaing dengan kompetitor.

Melihat kompetitornya seperti Ford EcoSport dan Honda HR-V, jika mobil ini diluncurkan di Indonesia, fitur-fitur seperti Stability Control, Traction Control dan Hill Start Assist menjadi fitur yang ada di semua tipe Nissan Juke terbaru. Namun tidak cukup dengan ketiga fitur canggih tersebut agar dapat mengalahkan kompetitor.

Interior Nissan Juke 2014

Bercermin dari pasar Eropa, Nissan Juke baru telah dilengkapi dengan Moving Object Detection, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Around View Monitor. Namun berkaca dari X-Trail terbaru, sepertinya mobil ini hanya akan dibekali dengan fitur Around View Monitor karena fitur tersebut sudah di aplikasikan di Nissan X-Trail. Jika Nissan Indonesia harus mendevelop kembali fitur yang belum hadir di Asia Tenggara, tentunya akan sulit membuat mobil ini memiliki harga terjangkau.

Perubahan lain yang dapat dilihat dengan kasat mata ada pada penggunaan lampu dengan LED DRL, cover spion dengan warna belang, dan ubahan desain yang cukup ekstrim terutama dari segi velg dan detailing interior.

Dashboard Nissan Juke 2014

Lantas apakah Nissan Juke Facelift bisa bertahan di tengah gempuran kompetitor, tentu saja bisa jika mobil ini digarap dengan serius. Karena di Eropa sendiri setelah Nissan Juke mengalami facelift dan diserang oleh kompetitor yang mulai bermain di kelas yang sama, ternyata Nissan Juke masih tetap memiliki angka penjualan yang sangat baik.

Tunggu saja tanggal mainnya ya!

Read Prev:
Read Next:
  • tom

    Padahal ngarepnya Juke diganti Qashqai, lebih keren

    • rizki

      Bukannya itu khusus buat pasar eropa?

    • Rafi M.P

      Qashqai sebenarnya posisinya antara Juke dan X-Trail

  • carlovers

    audionya dibikin bisa muterin DVD dong, kan layarnya udah touch screen. terus kaca spion dikasih lampu sein