Jika Spesifikasinya Seperti Ini, Toyota Rav4 Cocok Dibanderol Dengan Harga 500 Juta

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Jika Spesifikasinya Seperti Ini, Toyota Rav4 Cocok Dibanderol Dengan Harga 500 Juta
0  komentar
Toyota Rav4 grille

Jakarta, AutonetMagz – Seperti yang kita sudah bahas sebelumnya bahwa Toyota Rav4 akan dibanderol dengan harga lebih dari 500 juta OTR di Indonesia, maka kali ini kami akan sedikit bermain dengan spesifikasi Toyota Rav4 yang mungkin bisa dijadikan acuan agar harga banderol mobil ini worthed dengan harga 500 juta.

Nah, berdasarkan spesifikasi Toyota Rav4 di Amerika dan Eropa untuk varian top=of-the-line, seharusnya jika Toyota Rav4 memiliki harga yang lebih mahal hampir 100 juta dibandingkan dengan Nissan X-Trail, sebaiknya Toyota melengkapi Toyota Rav4 dengan 7 fitur sebagai berikut:

1. Mesin 2.500 cc AWD

Toyota Rav4 hadir dalam dua buah pilihan mesin yaitu mesin 2.000 cc dan mesin 2.500 cc, mesin 2.500 cc adalah mesin tertinggi dari Toyota Rav4 dan tersedia dalam varian penggerak All Wheel Drive dengan teknologi Torque Vectoring. Teknologi ini adalah teknologi yang sangat pintar untuk mendistribusikan tenaga mesin ke roda mobil yang masih memiliki traksi agar mudah keluar dari lintasan ekstrim.

Toyota Rav4 AWD 2014

2. Electric Moon Roof dan Height Adjustable Power Liftgate

Unit contoh Toyota Rav4 yang hadir di IIMS 2014 kemarin sudah dilengkapi dengan eletronic moon roof (seperti sunroof yang lebih besar) dan pintu belakang elektrik yang bisa diatur ketinggian bukaan pintunya. Sayangnya teknologi ini belum disertai dengan teknologi touchless backdoor yang dimiliki oleh Ford Kuga dan Nissan X-Trail terbaru.

3. Kursi Electric 8 Way With Heated Seat

Di Amerika dan Eropa, Toyota Rav4 telah dilengkapi dengan kursi pengemudi dan penumpang dengan motor penggerak kursi 8 arah seperti halnya mobil mewah, begitupula dengan pemanas kursi yang tersedia di kursi depan kanan dan kiri. Kabar baiknya, fitur ini telah ada di di unit contoh yang diperkenalkan di IIMS 2014 silam.

4. 8 Buah Airbags

Di Amerika, Toyota Rav4 adalah salah satu SUV dengan jumlah Airbags terbanyak. Umumnya Airbags hanya tersedia 7 buah, namun di mobil ini mendapatkan 8 buah airbags yang sangat fantastis.

Toyota Rav4 LCD headunit

5. Entune Premium JBL Audio System with Navigation and 11 speakers

Audio yang dibekali di Toyota Rav4 Amerika dan Eropa tergolong sangat canggih karena sudah dibekali dengan teknologi Entune Premium JBL Audio yang terhubung dengan radio satelit, navigasi dan menggunakan 11 buah speaker JBL berkualitas tinggi. Namun berdasarkan unit contoh Toyota Rav4 di IIMS 2014 silam, sepertinya fitur ini akan digantikan dengan head unit bawaan Toyota Corolla Altis ditambah kamera mundur. Semoga saja tidak!

6. Paket Teknologi Aktif

Seperti halnya SUV modern yang memiliki banyak teknologi keselamatan aktif, Toyota RAV4 varian tertinggi sudah dilengkapi dengan Stability Control, Traction Control, BAS, EBD, BA, Hill start Assis, Lane Departure Alert, Auto High Beam, Blind Spot Monitoring, Tire Pressure Monitor System, Smart Stop Technology dan Rear Cross Traffic Alert.

7. Eco and Sports Mode

Toyota RAV4 memiliki 2 buah mode berkendara mulai dari mode Eco dan Sport yang memberikan respon kemudi dan mesin yang lebih galak.

Nah, jika Toyota Rav4 di Indonesia sudah dilengkapi dengan teknologi-teknologi ini, rasanya cukup worthed untuk membanderol Toyota RAV4 AWD dengan harga 500 juta Rupiah. Gimana?

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • danz

    Rav4 pasti redup namanya..utk segmen 500an konsumen pasti memilih fortuner,pajero dll.rav4 sebagai cbu dgn harga spare part yg cukup mahal pasti pemakai hrs kelas menengah atas..rav4 tdk terlalu memiliki kelas sebagai mobil premium atas..harrier pasti pilihan terbaik..liat saja prado redup namanya dikarenakan harganya yg tdk terlalu jauh dgn harrier maupun land cruiser..

  • Jetho

    Biar fiturnya segudang tetap aja kelasnya sama X-Trail, CR-V, CX-5, dll. Mending lirik X-Trail aja ah… kalaupun punya duit lebih juga pilih Traiblazer ketimbang RAV4

  • rizki

    Sepertinya hanya poin 6 dan 7 yang tersisa dari 7 poin diatas yang akan tersedia di RAV4 lokal hehe

  • Tapi penjualanRav4 didunia lebih baik daripada kompetitor tuh