Mitsubishi Lancer Facelift Terkuak di China, Apa Pendapatmu?

Mitsubishi Lancer Facelift Terkuak di China, Apa Pendapatmu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedan legendaris Mitsubishi Lancer sudah dikabarkan untuk mati di generasi sekarang, dan facelift kemarin harusnya jadi facelift terakhir. Sayang? Iya, padahal dulu sempat berhembus kabar burung kalau Mitsubishi mengajak Nissan dan Renault untuk bekerja sama membuat penerus Mitsubishi Lancer, dan akan memakai basis yang sama dengan Nissan Almera dan Renault Fluence. Sayang sih rencana itu tak jelas, yang ada malah jadinya Mitsubishi dibeli Nissan.

mitsubishi lancer facelift china side

Tapi bagaimana dengan foto-foto ini? Gambar Mitsubishi Lancer yang anda simak ini adalah Lancer yang ada di pasar domestik China, dan ya, basisnya Mitsubishi Lancer EX yang ada sekarang, namun pakai muka berbahasa desain Dynamic Shield seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Outlander (Outlander ya, bukan Outlander Sport). Tapi jujur saja, ini adalah Mitsubishi Lancer dengan muka terjelek yang pernah saya kenal.

mitsubishi lancer facelift china front

Bukan tanpa alasan, karena siluet bodi Mitsubishi Lancer EX ya pantasnya pakai moncong inverted slant seperti milik Lancer Evo X atau Outlander Sport yang sekarang. Maksud hati ingin membuat tampang Lancer yang sudah tua jadi lebih modern, namhn malah terkesan maksa hasilnya. Lihat saja, dari ujung bumper depan hingga ke fender desainnya sangat tidak nyambung dengan bodi Lancer, meski equipmentnya lumayan, ada projector headlamp dan lain-lain.

mitsubishi lancer facelift china back

Bagian belakangnya lebih tidak karuan lagi. Lampu belakang Mitsubishi Lancer diganti dengan mode LED bar, tapi tambahan mika lampu dan bentuk tatakan plat nomor di bagasinya itu kenapa aneh? Kok seperti mobil murah? Kok malah seperti desain asal jadi, tidak ada estetika dan tidak harmonis sama sekali? Interiornya juga jangan terlalu diharapkan, perubahannya nyaris tidak ada yang signifikan. Paling dari Mitsubishi Lancer yang ini, saya hanya suka peleknya saja, sisanya aneh.

mitsubishi lancer facelift china cabin

Untungnya, ini diklaim sebagai hasil dari partner domestik China yang bermitra dengan Mitsubishi untuk memasarkan model-model Mitsubishi di China, termasuk Mitsubishi Lancer ini. Untungnya lagi, model ini hanya untuk pasar domestik China saja, jadi tidak akan diekspor ke luar China. Bagus deh, tidak terbayang kalau generasi facelift dari Mitsubishi Lancer versi global jadi jauh seaneh dan seabsurd ini. Apa opinimu mengenai Mitsubishi Lancer ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio