BMW Hadirkan M5 Competition Edition

by  in BMW&International&Mobil Baru
BMW Hadirkan M5 Competition Edition
0  komentar

Autonetmagz.com – Selang beberapa bulan Setelah mengeluarkan M4 GTS, BMW kembali menambah line up mobil berperforma tinggi edisi spesial mereka yaitu M5 Competition Edition. Edisi ini adalah edisi paling spesial yang dikeluarkan BMW pada model seri 5 mereka.

Competition Edition ini masih pake mesin yang sama dengan versi M5 reguler yaitu mesin 4.400 CC V8 Twin Power Turbo namun dengan tuning dan mapping ECU yang berbeda, boost turbo juga dinaikkan sehingga tenaga yang dihasilkan menjadi 600 HP dan torsi 700NM, lumayan lah ya nambah sekitar 40 HP dan 21 NM dari standarnya.

BMW-M5-Competition-Back

Tidak hanya sektor dapur pacu saja yang mendapatkan sentuhan, sektor suspensi, steering, rem dan chassis pun turut dipoles oleh BMW, sebut saja lowered racing suspension, steering yang telah dikalibrasi ulang serta diferensial yang telah dituning oleh BMW agar si M5 ini dapat meraih performa yang lebih maksimal. Hal ini pula yang menyebabkan M5 edisi kompetisi ini dapat meraih 0-100km/h hanya dalam waktu 3.9 detik saja

BMW-M5-Competition-Interior

Pun begitu dengan sektor styling dan interior, bukan BMW dong namanya kalo gak make material kualitas wahid? M5 Competition Edition ini dilengkapi dengan material carbon fiber ( bukan karbon karbonan ya ) hampir disekujur interior serta beberapa bagian exterior, badge competition edition di exterior dan interior, serta jok kulit asli yang memiliki kombinasi jahitan unik dengan warna Opal White dipadukan dengan bahan Black Nappa Leather, dan gak ketinggalan di setiap unit terdapat nomor produksi agar menambah kesan eksklusifitasnya, looks nice !

p90226974-highres-the-bmw-m5-competiti-2

M5 Competition Edition ini rencananya akan diproduksi secara terbatas dalam 200 Unit dan hanya dipasarkan di pasar Eropa saja, jadi buat kamu para Bimmer Fans Indonesia yang kepincut pengen punya M5 ini nampaknya harus ke eropa dulu biar bisa beli :p. Oiya mobil ini akan dihargai sekitar $142.000 dan cuma bisa dibeli dalam 2 warna saja, 100 Unit berwarna Carbon Black dan 100 Unit berwarna Mineral White

Bagaimana kah menurut kamu tentang BMW M5 Competition Edition ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!