Mitsubishi Investasi Pabrik Baru Senilai 6.6 Triliun di Indonesia

by  in Berita&Mitsubishi&Nasional
Mitsubishi Investasi Pabrik Baru Senilai 6.6 Triliun di Indonesia
0  komentar
Peresmian Pabrik Baru Mitsubishi

Jawa Barat, AutonetMagz – Melihat potensi pasar yang besar di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKYI) melakukan ground breaking peletakan batu pertama dari pabrik baru mereka yang akan beroperasi pada tahun 2017 mendatang.

Pabrik yang bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Bekasi tersebut akan menyerap investasi senilai 6.6 Triliun dan merupakan rencana bisnis Mitsubishi jangka panjang hingga 45 tahun ke depan. Pabrik ini akan mulai beroperasi terhitung April 2017 mendatang.

Pabrik dengan luas 30 hektar tersebut rencananya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 personil dan memproduksi small-MPV, All-New Pajero Sport dan Mitsubishi Colt L300 yang legendaris.

GroundBreaking Ceremony Mitsubishi KTB

Dengan tenaga kerja yang sangat banyak tersebut, Pabrik baru Mitsubishi dapat memproduksi kendaraan sebanyak 160.000 unit pertahun dan dapat dikembangkan menjadi 240.000 unit pertahunnya. Pabrik ini sekaligus menjadi pabrik terbesar Mitsubishi ketiga di dunia setelah Jepang dan Thailand.

Dari sisi ekonomi, pembuatan pabrik terbaru mereka di Indonesia juga akan memberikan dampak ekonomi yang baik di sektor keuangan, karena Mitsubishi berjanji akan memberikan persentase 25% hingga 30% hasil produksi pabrik baru ini untuk kebutuhan ekspor.

Nah, dengan besarnya nilai investasi yang ditanamkan Mitsubishi di Indonesia. Tentunya Indonesia semakin dipercaya oleh investor agar menjadi basis produksi kendaraan. Percaya atau tidak, beberapa tahun mendatang, Indonesia bisa saja seperti Thailand ataupun Jepang jika Mitsubishi sukses dengan pabrik baru mereka di Indonesia dan menarik pabrikan lain untuk membangun pabrik disini. Congrats Mitsubishi!

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.