Mitsubishi dan KidZania Jakarta Perkenalkan Dunia Otomotif Sejak Dini Kepada Anak-anak

by  in Mitsubishi&Nasional
Mitsubishi dan KidZania Jakarta Perkenalkan Dunia Otomotif Sejak Dini Kepada Anak-anak
0  komentar

Presdir Mitsubishi Indoensia Hisashi Isimaki dengan bersama President Kidzania Jakarta Kerry Riza dampingi Miss KidZaniaAutonetMagz – Jika anda pernah mengajak anak atau keponakan ke tempat bermain anak KidZania di mall Pacific Place, tentu pernah melihat salah satu aktivitas kegiatan anak-anak yang berhubungan dengan otomotif. Otomotif memang tak jauh dari dunia bermain anak laki-laki, dari senang bermain mobil-mobilan, berkhayal menjadi seorang pembalap hingga bermimpi untuk memiliki mobil impiannya sendiri.

Dalam rangka memperkenalkan serunya dunia otomotif dan menanamkan pengetahuan dan pendidikan berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak, pekan lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi bekerja sama dengan KidZania membuat 4 establishment seru yang mendidik dan tentu saja berkaitan dengan dunia otomotif, yaitu Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer dan Mitsubishi Race Track di KidZania Jakarta.

Presdir Mitsubishi Indonesia dan President KidZania Jakarta resmikan wahana tematik otomotif Mitsubishi

Peresmian wahana bertema otomotif dengan tematik mobil-mobil Mitsubishi ini dibuka langsung secara simbolik dengan hand scan yang diwakili oleh Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Motors) dan Kerry Riza selaku Presiden KidZania Jakarta.

“Selain untuk memperkenalkan dunia otomotif pada anak-anak sejak dini, kami juga ingin menciptakan suatu ikatan antara brand Mitsubishi Motors dengan keluarga Indonesia melalui kegiatan yang edukatif namun tetap menyenangkan, seiring dengan konsistensi kami memperkenalkan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang cocok untuk keluarga Indonesia,” ujar Ishimaki dalam pidato peresmiannya.

Safety Driving Simulation Mitsubishi di KidZania Jakarta

Sementara menurut Kerry Riza, keempat establishment Mitsubishi Motor ini juga bermanfaat untuk memperkenalkan safety driving kepada anak-anak. “Seperti halnya di dunia nyata, di KidZania juga ada profesi pembalap dan wiraniaga, dan disini anak akan diajak memahami bahwa untuk bisa mengendarai mobil termasuk menjadi pembalap ia mesti mengenal, memahami dan mentaati aturan lalu lintas terlebih dahulu,” jelasnya.

Ke-empat establishment yang yang untuk pertama kalinya di coba oleh Brand Ambassador KidZania Jakarta, Congrezzkid dan Miss KidZania 2015 ini adalah :

1. Mitsubishi Motor Training Center yang di dalamnya terdapat 3 kegiatan yaitu Safety Driving School dimana anak-anak dapat belajar berkendara dengan aman menggunakan Driving Simulator sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SIM yang bisa digunakan untuk berkendara di Mitsubishi Race Track. Mechanic Center dan Driving License Office tempat mendapatkan SIM setelah memenuhi semua persyaratan.

Dealer Mitsubishi Motors Indonesia di KidZania Jakarta

2. Mitsubishi Motors Car Dealer, sesuai namanya yaitu simulasi dealer mobil untuk melatih anak-anak memiliki kemampuan berkomunikasi dengan bermain peran sebagai wiraniaga dan customer dan harus bisa menjelaskan tentang Mitsubishi Outlander Sport. Di tempat ini terdapat mesin yang dipajang untuk diperkenalkan bagaimana cara kerjanya.

3. Mitsubishi Motors Race Track untuk anak-anak yang telah mendapatkan SIM dan memenuhi batas minimum tinggi badan bisa mencoba kemampuan mengemudi dan menjadi pembalap dengan pilihan kendaraan sesuai line-up Mitsubishi Indonesia yaitu Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, Mirage dan Triton yang tentu saja bentuknya sebuah mobil-mobilan kecil untuk anak-anak.

4. Mitsubishi Motors Test Driver untuk anak-anak yang sudah punya SIM namun tinggi badannya masih dibawah batas minimum untuk ikut balap, jadi mereka hanya bisa untuk mencoaba mengendarai mobil saja.

Rifat Sungkar dengan mobil-mobilan baterai anak-anak di KidZania Jakarta

KTB dan KidZania Jakarta berharap dengan diberikannya gambaran tentang industri otomotif sedari kecil termasuk safety security serta pemahaman di bidang teknis, operation, service dan lainnya akan memudahkan anak-anak untuk menentukan cita-citanya kelak setelah dewasa. Hmmm,…tidak ada simulasi untuk menjadi test driver dan presenter review mobil ya hehehe…..

So,..jadi kapan anda akan segera membawa anak atau keponakan menjajal wahana tematik edukasi Mitsubishi di KidZania Jakarta?

Read Prev:
Read Next:

Iswahyudi Hanafiah Penyuka otomotif, selain itu ia juga memiliki kemampuan fotografi dan rendering di Photoshop. Namanya mulai sering muncul di beberapa tabloid & majalah cetak maupun online, untungnya bukan kolom kriminalitas atau konsultasi kesehatan melainkan rubrik otomotif karena hasil digital modificationnya. | twitter: @idoeyoedi

  • nusantara nusantara

    nice try, menanamkan cinta produk pada anak, long investment + fanatic

  • Aryo Wicaksono

    lumayan lah tempat main anak ada simulator mobil segala. trus ada dodgems atau kart yang nggak pake rel lagi. nggak enak banget main mobil-mobilan di atas rel, jadi kayak kereta, dong. udah, lah, anak pas naik outlander sambil berimajinasi naik evo aja, kan tampilan mirip-mirip, tuh. lumayan lebih mudah meracuni anak dengan dunia otomotif, apalagi untuk bocak yang suka mobil, cocok banget nih.

  • T_Boggard

    anaknya riza chalid tuh

  • farhan

    jadi inget waktu ane masih sd..dulu waktu itu kidzania partner ama honda

  • farhan

    “Hmmm,…tidak ada simulasi untuk menjadi test driver dan presenter review mobil ya hehehe…..”-setuju banget nih, seharusnya ada, lumayan buat ponakan ane…siapa tau dia bisa kerja di autonetmagz bareng bang hillsat ama bang ridwan entar..hahahah

  • juuzou

    udh ga ama honda lagi yoo~

    • Indra

      Dia ambil tempatnya Honda (car simulator utk bikin SIM), Otomotif Group (sirkuit mini racing), sama kayaknya Pertamina juga ya?

  • Indra

    Buat persiapan launching low MPV Mitsubishi, makanya lg sering mendekatkan diri ke masyakarakat, seperti jadi sponsor film AADC 2, ikut Kidzania gantiin Honda, buka dealer khusus mobil penumpang, sampai buka stand di GIIAS 2016 yg lebih luas dibanding tahun lalu, konon memang akan diluncurkan prototype low MPV Mitsubishi disana.